5 Bisnis Online yang Bisa Anda Coba dengan Modal Minim

Modal minim bukan penghalang untuk dapat uang banyak dong

MalangPost.id Di zaman millennial ini pasti semua membutuhkan serba instan dan cepat. Salah satunya dalam berbisnis dan berbelanja. Tahukah anda, bahwa sudah banyak situs-situs maupun marketplace beserta media sosialnya yang menawarkan jasa maupun produk secara online.

Begitu juga dengan bisnis online. Agar tidak ketinggalan jaman, maka bisnis online cocok menemani anda dalam menambah uang atau memang untuk memenuhi kebutuhan. Berikut ini rekomendasi bisnis online yang bisa dijalankan dengan modal minim.

Ingin tahu penjelasannya seperti apa?. Langsung simak berikut ini yuk.

1. Reseller Online

Bisnis online nomor satu ditempati oleh Reseller. Selain modalnya hanya menyediakan waktu, paketan data, dan bersilat lidah, pekerjaan ini cukup mudah dilakukan oleh berbagai kalangan. Mulai dari yang tua sampai yang muda.

Keuntungannya pun lumayan besar, tergantung seberapa besar usaha anda dalam mengelola bisnis ini. keuntungan lain jika menjadi reseller adalah anda biasanya akan mendapatkan bonus atau produknya jika bisa menjualkan barang dagangan secara cepat dan banyak.

Yuk, tunggu apa lagi mau jadi Reseller. Siapa tahu ketagihan!.

2. Dropshiper

Hampir sama seperti Reseller, hanya saja bisnis online ini modalnya lebih kecil daripada Reseller. Dalam artian, anda bisa menjual produk atau barangnya lagi sesuai dengan harga yang anda inginkan. Jadi, tips jika menjadi Dropshiper adalah pintar-pintarnya dalam memilih kualitas barang maupun jasa.

Jika memutuskan ingin menjadi Dropshiper, maka anda juga harus belajar bagaimana memberikan pelayanan kepada pelanggan, memberikan promo, dan lain sebagainya untuk menarik perhatian pelanggan agar tetap selalu beli dengan perantara utama tetap anda.

Walaupun anda bukan yang punya jasa atau produknya. Simple kan?. Mau jadi Dropshiper?.

3. Freelance Content Writer

Freelance Content Writer menempati bisnis online ketiga yang di jaman ini banyak peminatnya dan pemesannya. Apalagi jaman digital membutuhkan ini. Yup, bisnis online dengan menawarkan jasa tulisan anda untuk suatu konten atau website sehingga nantinya dibayar sesuai kesepakatan bersama.

Jadi, buat anda yang suka menulis sayang jika tidak dimanfaatkan untuk memulai bisnis. Apalagi bisnis itu bisa membawa keberuntungan yang mana banyak pemasukan maupun menambah skill yang ada. Daripada menganggur dan hanya menulis saja tanpa sebab, tanpa arah, dan mau dikemanakan.

Mending langsung saja bisa dijadikan untuk menghasilkan uang. Untung-untung jika bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Yuk menulis!.

4. Desain Grafis

Bisnis online keempat yang bisa dotoleh adalah membuka jasa desain grafis. Yup, sekarang banyak perusahaan maupun perorangan mencari para penyedia jasa desain grafis secara online untuk membantu kebutuhan desainnya.

Sehingga sayang jika anda memiliki keterampilan dalam mendesain tidak dicoba untuk mencari uang. Apalagi jika anda handal dalam mendesain. Lebih baik hobi tersebut disalurkan untuk hal-hal yang berguna maupun benefit. Salah satunya adalah mencari uang.

Hatipun senang pemasukanpun juga senang.

5. Fotografer

Era digital ini banyak masyarakat yang membutuhkan jasa fotografer. Apalagi dengan tuntutan zaman yang sekarang banyak menawarkan visualisasi yang bagus-bagus dan unik. Sehingga banyak perusahaan maupun perorangan yang mencari fotografer handal.

Handal disini tidak hanya menghasilkan foto yang bagus saja, tetapi juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan jaman dan kompetitif. Harus unik, kredibel, berkualitas, bisa bersaing dengan yang lain, kreatif, dan lain sebagainya.

Jadi, anda tertarik untuk mencoba bisnis ini?. Hasilnya lumayan loh, dan tidak hanya terpatok pada satu job.

Itulah penjelasan tentang bisnis online yang bisa anda coba walaupun dengan modal yang minim. Dengan keuntungan yang cukup banyak jika bisa memanfaatkannya, apakah tertarik membuka bisnis online ini?. Dicoba yah, siapa tahu beruntung!. (Selli)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds