Masker Kekinian, Tren Fashion 2020.

MalangPost.id-Masker kekinian pada masa pandemi ini tak dapat dipungkiri lagi telah menjadi salah satu alat pelindung bagi seseorang untuk mencegah penularan virus COVID-19. Tetapi sangat disayangkan akibat terjadinya panic buying maka terjadilah kelangkaan masker medis di pasaran, hal ini membuat banyak orang beralih ke masker jenis lain yang terbuat dari bahan kain atau lainnya.

Dan demi mengurangi penyebaran virus Covid-19, Anda juga diwajibkan memakai masker untuk melindungi diri agar tidak terpapar percikan air liur atau droplet dari orang-orang di sekitar yang Anda temui sehari-hari.

Namun semakin kesini penggunaan masker sepertinya sudah mulai menjadi kebutuhan sehari-hari bahkan masker kekinian dan menjadi tren di kalangan masyarakat. Berbagai jenis masker unik dan cantik mulai banyak beredar di pasaran, lalu jenis masker seperti apakah yang sedang menjadi trend masa kini? Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Ingin tampil trendi di saat pandemi? Pakai masker kekinian jenis ini, dijamin kece!

Sadar masker menjadi sebuah kebutuhan baru bagi masyarakat kita, para pebisnis pakaian dan pengrajin mulai menjajal tren baru di dunia fashion. Hal ini dikarenakan selain tetap dapat mematuhi protokol kesehatan, masyarakan juga dituntut untuk tetap dapat tampil modis meski dalam kondisi bermasker.

So, kali ini kita akan bahas satu persatu masker jenis apa saja yang menjadi tren fashion di tahun 2020 ini.

  • Masker Kain

Sebenarnya masker jenis masker ini biasa digunakan oleh orang sehat sejak lama. Masker kain biasanya digunakan di tempat-tempat umum, dalam perjalanan, dan fasilitas lainnya. Namun di tengah pandemi ini, penggunaan masker berbahan kain semakin diminati masyarakat meski sadar bahwa proteksi yang diberikan oleh masker kain ini tidak sesempurna masker bedah atau masker medis lainnya.

Meski demikian, dibalik proteksi yang tidak utuh, masker kain ini bisa dipakai berulang kali asal dicuci bersih memakai sabun dan bila perlu dengan air hangat.

  • Masker Scuba

Masker jenis ini disebut dengan scuba karena memang dibuat dari bahan scuba yaitu nama lain dari bahan sintetis neophrene atau polychloroprene dan menjadi salah satu tren baru di tengah pandemi virus COVID-19. Jenis masker yang satu ini memang cukup nyaman karena bisa melar mengikuti bentuk wajah, selain itu juga tersedia dengan motif dan warna-warni yang unik serta harga yang ramah di kantong.

Namun karena umumnya masker ini hanya terdiri dari satu lapis kain, banyak pula yang meragukan efektivitasnya dalam menangkal partikel, apalagi sekelas virus. Karenanya, belakangan ini muncul metode tes yang sedang viral di media sosial, yakni tes meniup api yakni jika api yang Anda tiup tidak padam, maka masker tersebut cukup baik untuk digunakan. Selain itu, saat ini telah banyak pula yang membuat masker scuba dengan bahan dua sampai tiga lapis sehingga menjadi lebih tebal.

  • Masker Rajut

Dilansir dari jawapos.com, salah satu pengrajin kesenian rajut bernama Erlina. Dari tangan wanita yang akrab disapa Lina ini, benang-benang rajut ini ia sulap menjadi sebuah masker yang cantik dan fashionable. Ia sadar, wabah Covid-19 ini sangat berimbas pada sektor ekonomi. Terutama bagi seorang perajut seperti dirinya. Oleh karenanya, ia harus tetap bertahan pada situasi tidak menguntungkan ini dengan membuat masker rajut serta konektor masker rajut yang unik dan modis.

Bermula dari imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya dengan menggunakan masker, hal tersebut memberinya ide untuk mulai membuat masker kekinian dari kain rajutan sendiri. Karena selain dapat melindungi diri dari partikel, juga mampu memberikan kesan trendi dan fashionable bagi si pengguna.

Alhasil, masker-masker rajut buatannya mendapat respons positif dari masyarakat setempat. Tak lupa pula ia menambahkan kain sebagai pelapis dalam untuk masker rajutnya yang cantik agar tetap efektif meski dipakai dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

  • Masker Brukat atau Renda

Masker jenis ini biasanya terbuat dari kain biasa yang bagian luarnya dilapisi dengan pernak pernik brukat ataupun renda cantik sebagai penghias. Pada awalnys masker ini didesain untuk para pengantin terutama wanita yang seyogyanya harus tampil cantik di hari bahagianya. Namun semakin kesini masker berenda mulai banyak digandrungi para wanita untuk selalu tampil oke di setiap acara meski harus menggunakan masker.

Nah, itu dia beberapa jenis masker yang sedang tren saat ini. Jadi, Anda tim yang mana?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close