Jam Buka Tempat Kuliner di Malang saat Pandemi

Pandemi begini, enaknya makan yang enak-enak.

HOBBY, malangpost.id – Hello, hello para travellers!. Perjalanan anda pasti tidak bisa dihilangkan dengan kebiasaan cari makan alias wisata kuliner. Karena jika berkunjung ke suatu tempat, pasti para traveller juga menyempatkan mencari masakan khas dari wilayah tersebut.

Terkhusus Malang, sudah menerapkan PSBB dimana salah satu aturan yang berlaku adalah adanya batasan jam operasional para pengusaha makanan untuk menjualkan makanannya. Jadi, siap-siap yah sebelum ke Malang, anda disarankan untuk cari info jam operasional dari wisata kuliner tersebut.

Tahu-tahu pas anda lapar tutup, kan lucu. Nah, untuk mempersingkat bahasan kali ini rubrik akan membahas tentang jam operasional terbaru dari tempat kuliner yang ada di Malang selama masa pandemi Covid-19.

Terdapat kelonggaran dalam era new mormal setelah PSBB, tetapi pada akhirnya aturan PSBB tetap berlaku. Untuk jam operasional wisata kuliner di Malang mulai pukul 7 pagi sampai 9 malam. Tempat makan apa saja yang bisa dikungjungi?. Yuk simak berikut:

1. Pecel Kawi Malang

Masakan ini tidak hanya hadir sebagai wisata kuliner selama pandemi, tetapi juga bisa dinikmati kapanpun mulai sebelum Covid-19 datang. Yup, tempat makan ini menjadi favorit dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena rasanya yang lezat dan enak.

Harga murah dengan menu yang cukup lengkap membuat suasana dari tempat makan ini semakin nyaman. Nyaman di lidah, maupun nyaman di dompet. Lokasi wisata kuliner berada di Jalan Kawi Atas No. 384 kota Malang. Masakan ini sudah berumur lama, karena mulai dari era 80-an.

2. Bakso President Malang

Wisata kulier terenak di Malang nomor 2 ada bakso, yang berada di Jalan Baranghari No. 5, Malang. Nama hitsnya, adalah Bakso President Malang. Terdapat banyak varian isi yang bisa dicoba, mulai dari bakso ukuran kecil, besar, yang dilengkapi dengan menu lain.

Menu lain atau pelengkap di atas, antara lain: ada goreng, telur, tulang muda, goreng panjang, siomay, jeroan paru, siomay goreng, goreng udang, dan banyak menu yang lain. Pastinya bakso yang merupakan makanan khas kota Malang ini cocok jadi wisata kuliner selama pandemi.

3. Mie Gajah Mada Malang

Mie, termasuk salah satu olahan praktis yang banyak digemari oleh orang sekarang. Selain rasanya enak, juga memiliki macam rasa beserta cara penyajiannya. Anda bisa menikmati makanan spesial ini di Jalan Pasar Besar, No. 17, Malang. Terdapat menu andalan Mie Ayam Jamur yang bisa disantap.

Penyajiannya pun cukup lengkap, dimana terdapat 1 mangkuk mie yang dicampuri suwir ayam, wonton (siomay basah), daun selada, topping jamur kancing, bawang goreng, dan daun bawang. Enaknya makan pergi ke wisata kuliner selama pandemi pas dingin-dinginnya tubuh. Mantap.

4. Toko Oen Malang

Bagi yang belum mengetahui toko Oen, toko ini lebih menyediakan jenis wisata kuliner berupa es krim dengan berbagai rasa. Selain itu juga dilengkapi dengan menu steak, macam kue, dan nasi goreng. Sajian dan tempat makannya berasa seperti di tahun 1930.

Karena memang sudah ada pada tahun tersebut, sehingga cukup lama wisata ini menjadi legendaris. Toko Oen dulunya menjadi tempat favorit para bangsawan Belanda untuk berkumpul. Lokasi tepat toko ini berada di Jalan Basuki Rahmad, Malang.

5. Sate Landak Malang

Kalau biasanya sate bahan utamanya adalah ayam maupun kambing, kalau wisata kuliner ini berbeda. Dimana menu masakannya menggunakan bahan utama dari daging landak. Jangan salah, jika rasa dari daging ini setelah diolah menjadi sate adalah enak.

Hal tersebut dipenngaruhi oleh kandungan protein yang cukup tinggi. Sajian sate ini dipastikan sangat lezat dan tidak kalah dengan bahan utama sate lainnya. Terdapat bumbu rahasia yang mendukung lidah anda terasa cetar. Untuk mencobanya, langsung saja ke Jalan Raya Bugis No. 47 Saptorenggo, Pakis.

Itulah jam operasional wisata kuliner di malang selama pandemi Covid-19. Jangan sampai salah jam yah!.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close