Ini Dia Perusahaan Yang Membuka Lowongan Pekerjaan Meski Pandemi

KARIR, malangpost.id – Saat pandemi Covid-19 ditetapkan, masyarakat dihimbau untuk #dirumahaja sejak Maret 2020 lalu. Banyak perusahaan menerapkan Work From Home (WFH) bagi karyawannya. Menyusul dengan PSBB di Ibu Kota sejak 10 April 2020 dan beberapa kota lain di Indonesia.

Imbas dari pandemi berdampak pada perekonomian Indonesia, dan banyak sektor usaha terpuruk. Sehingga banyak pekerja yang harus dirumahkan sementara. Bahkan, tidak sedikit terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dilansir dari kontan.co.id, Kementerian Tenaga Kerja mencatat ada 2,14 juta tenaga kerja formal dan informal yang terdampak pandemi. Data tersebut dihimpun Kemnaker sejak awal Maret hingga akhir Juli 2020. Dari angka tersebut, sebanyak 383.645 pekerja di sektor formal yang mengalami PHK.

Sementara, pekerja formal yang dirumahkan sebanyak 1,13 juta orang. Untuk pekerja di sektor informal disebutkan sebanyak 630.905 orang. Sampai saat ini, semakin banyak pekerja yang dirumahkan dan membutuhkan lowongan kerja.

Lowongan Kerja Terbaru

Di tengah kabar mengenai pemutusan kerja, ada harapan nih bagi para pencari kerja. Masih ada perusahaan yang membuka lowongan kerja di masa pandemi ini.

Di saat banyak usaha terpuruk dan harus merumahkan karyawannya, ada beberapa perusahaan yang membuka rekrutment. Berikut informasinya:

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI)

Rumah sakit yang merupakan Unit Kerja Khusus (UKK) Universitas Indonesia ini berlokasi di Depok, Jawa Barat. RS UI kembali membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk bergabung. Tersedia beberapa posisi, mulai dari perawat, teknisi laboratorium, hingga apoteker.

Bagi Anda yang ingin mencoba, batas waktu pendaftaran hingga 4 Oktober 2020. Informasi lanjut mengenai posisi, persyaratan, jadwal, dan lain-lain bisa langsung ke situs RS UI di https://rs.ui.ac.id/karir/ptt

PT Angkasa Pura Hotel

Merupakan anak perusahaan PT. Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura Hotel bergerak di bidang hospitality, hotel, dan lounge di area bandara Indonesia. Saat ini, perusahaan membuka rekrutment untuk dua posisi bagi lulusan S1 dan D3. Posisi tersebut adalah Human Resource Manager (HRM) dan Food & Beverage Manager for Food Galleria (FBM).

Bagi Anda yang tertarik, bisa membuka situs PT Angkasa Pura Hotel di http://www.aph.co.id/career/ untuk informasi lebih detail. Pendaftaran rekrutment ditutup pada 4 Oktober 2020 pukul 23:59 WIB. Perusahaan tidak memungut biaya apapun untuk segala proses. Segera siapkan CV, pas foto, dan scan KTP untuk melamar!

PT BPD Kaltim Kaltara

Bank Kaltimtara kembali membuka kesempatan untuk mengisi posisi frontliner. Bagi Anda atau saudara, dan teman yang membutuhkan, bisa langsung cek info Instagram Bank Kaltimtara di @bankaltimtara.

PT. Sc Johnson Manufacturing Surabaya

Berlokasi di Kalirungkut, Surabaya, PT. Sc Johnson Manufacturing Surabaya membuka lowongan untuk posisi Operator Mesin Bungkus. Untuk posisi ini dibutuhkan lulusan SMK dengan pengalaman 5 tahun atau Diploma dengan pengalaman 3 tahun.Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung ke situs Kemnaker di https://karirhub.kemnaker.go.id/

Pelatihan Kerja UPT BLK Ponorogo

Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka pendaftaran pelatihan kerja gratis di UPT BLK Ponorogo. Program pelatihan yang akan dibuka yaitu menjahit dan barbershop. Bagi Anda yang ingin mencoba, pendaftaran dibuka hingga 16 Oktober 2020.

Untuk pendaftaran, Anda bisa datang langsung ke Kios 3in1 UPT BLK Ponorogo. Seleksi akan diadakan Senin, 19 Oktober 2020. Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek Instagram UPT BLK Ponorogo di @blk_ponorogo.

Perusahaan yang membuka lowongan kerja saat pandemi

Meskipun ekonomi Indonesia sedang mengalami penurunan, beberapa usaha masih beroperasi dan bahkan membuka lowongan pekerjaan. Sebelumnya, PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi membuka lowongan pekerjaan pada Mei 2020 lalu. Ada juga Bank BCA, Danone Indonesia, dan PT Pelindo Daya Sejahtera yang membuka beberapa posisi untuk bergabung dalam perusahaan mereka.

Tidak ketinggalan, beberapa raksasa perusahaan teknologi dunia yang justru membuka rekrutment karyawan baru saat pandemi. Diantaranya Amazon yang menambah karyawan untuk bagian gudang dan pengiriman. Hal ini dikarenakan adanya lonjakan pesanan kebutuhan pokok dan bahan makanan selama lockdown. Begitu juga dengan Facebook, Apple, Microsoft, dan Google. Posisi yang ditawarkan mulai dari bagian teknik, produksi, hingga manajerial.

Siapkan CV dan Kirim Lamaran

Tidak hanya Indonesia, banyak negara juga mengalami penurunan ekonomi. Bukan berarti Anda harus menyerah pada keadaan. Bagi yang saat ini sedang mencari lowongan kerja, Anda bisa mulai dengan memperbaharui CV dan mulai menyebar lamaran.

Rajin mencari info peluang karir di berbagai media (Instagram, LinkedIn), situs loker terpercaya, dan website Kemnaker. Anda juga bisa ikut pelatihan, kursus, dan workshop yang banyak diadakan baik offline maupun online. Jangan patah semangat yah! Terus berusaha dan mencoba! (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

1 Comment

  1. I seriously love your blog.. Pleasant colors & theme.
    Did you develop this web site yourself? Please reply back as I’m attempting to create my very
    own website and would like to find out where you got this from or exactly what the theme
    is called. Appreciate it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close