4 Alasan Bisnis Kos-kosan menjadi Pilihan yang Tepat

Bisnis kos-kosan yuk!.

BISNIS, malangpost.id – Di zaman sekarang, bisnis kos-kosan menjadi bisnis yang menguntungkan. Kenapa tidak? Hasil yang didapat cukup besar dan cepat. Memang dalam mengawali usaha kosa-kosan ini membutuhkan modal yang banyak. Tetapi, buah yang dipetik pun akan jauh lebih besar daripada modal jika bisa niat.

Selain itu, sebelum membuka usaha akan lebih baik juga memperhatikan aspek-aspek tertentu, seperti cari lokasi yang strategis dan marketing yang bagus. Menyiapkan properti menarik dan mendukung lainnya dalam hal bisnis juga perlu.

Jadi, perlu adanya persiapan khusus dalam hal modal sebelum kecewa dari awal. Tapi jangan takut yah jika ingin mencoba membuka usaha ini. Maka, dalam rubrik ini akan dibahas 4 alasan kenapa membuka bisnis kos-kosan menjadi pilihan yang tepat, semoga juga bisa termotivasi, antara lain:

1. Bisa Memberikan Penghasilan secara Rutin dengan Jangka Waktu Panjang

Orang berbisnis pasti ingin mendapatkan penghasilan yang tidak hanya didapat sekali dua kali, tetapi dalam jangka waktu panjang. Dan usaha ini bisa menjadi jawabannya, membuka bisnis kos-kosan. Bisnis ini memang tidak pernah sepi dari peminat.

Bisnis ini mampu memberikan passive income yang didapat secara rutin. Umumnya pembayaran kos bisa dilakukan setiap bulan, 6 bulan sekali, maupun per tahun, tergantung dari pemiliknya. Semakin banyak tempat kos yang dipunya dan lokasinya strategis maka keuntungan banyak siap didapat.

Bisa dipastikan penghasilan minim yang didapat mulai dari 500 ribuan atau bisa lebih.

2. Bisa Membuka Usaha yang Lain (Menemukan Peluang Baru)

Yup, jika seorang pengusaha pasti berpikr ulang bagaimana caranya memutar uang untuk usaha yang lain dalam artian tidak menjagakan bisnis kos-kosan sebagai patokan utama. Istilahnya cari cadangan, agar keuangan semakin aman.

Usaha tersebut bisa berkaitan dengan kebutuhan kos-kosan maupun usaha lain yang tidak kalah menggiurkannya. Terpenting, anda sebagai calon pengusaha harus bisa mengatur bisnis sebaik mungkin. Contoh usaha yang bisa digeluti, antara lain usaha katering maupun kelontong.

3. Memiliki Nilai Tinggi dalam Hal Properti

Maksud judul di atas adalah bisnis kos bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan (prospektif). Jika dibandingkan, maka lebih baik daripada investasi rumah maupun tanah. Capital Gain dan Capital Rate yang dimiliki juga tinggi.

Jika bisnis rumah Capital Rate-nya sekitar 3-5%, maka untuk kos-kosan bisa mulai dari 5-7%. Cukup banyak karena usaha kos-kosan bisa memberikan penghasilan tambahan melalaui jasa yang diberikan oleh si pemilik.

4. Balik Modal Cukup Cepat

Seperti oenjelasan di awal, bahwa modal untuk membuka usaha ini adalah cukup besar sampai besar sekali. Tetapi jangan salah, pada akhirnya dengan niat dalam hal berbisnis baik maka semua modal tersebut akan kembali dalam jangka waktu yang cepat.

Hal tersebut akan lebih cepat lagi jika anda bisa menemukan strategi yang baik dalam mempromosikan usaha anda. Lokasi strategis dengan kebutuhan kos seperti dekat dengan universitas, kerja pabrik, sekolahan, maupun perkotaan yang padat penduduk juga mendukung sekali.

Jadi lagi-lagi, tergantung anda sebagai seorang pebisnis.

Nah, itulah 4 penjelasan tentang alasan bisnis kos-kosan menjadi pilihan yang tepat. Apalagi bisnis ini cocok buat anda yang suka rebahan dan tidak mempunyai waktu yang banyak dalam hal mengurusi maupun mengawasi kos secara rutin.

Sehingga anda tidak perlu mengecek setiap hari ke kos anda. Hasil yang didapat juga bisa berlipat ganda melebihi mengembalikan modal yang ada. Mau jadi pengusaha kos-kosan?.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *