Ini Makna Dan Harapan Nama Dari Anak Irish Bella & Ammar Zoni

BINTANG, malangpost.id – Pada 18 September 2020 lalu, Irish Bella baru saja melahirkan bayi laki-laki melalui proses persalinan caesar. Anak dari pasangan selebritis Ammar Zoni dan Irish Bella tersebut terlahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 48 sentimeter.

Keduanya memberikan nama Air Rumi Akbar 1453 bagi putera mereka. Nama yang tidak biasa, kalau bisa dibilang unik. Warganetpun dibuat penasaran soal arti dan makna dari nama yang diberikan.

Makna dari nama Air Rumi Akbar 1453

Pasangan selebriti itu kemudian mengunggah video pada kanal YouTube Aish TV dan menjelaskan arti yang terkandung dalam nama anak mereka.

“Air merupakan sumber kehidupan yang penuh manfaat. Harapan kami, Insya Allah kelak jika sudah besar, abang Air menjadi sumber bagi kehidupan semua orang dan memiliki jiwa rendah hati,” kata Ammar.

Ammar menambahkan, ia dan isteri juga berharap agar sang anak dapat menjadi siapapun dan mampu menempatkan diri dimanapun. Seperti air yang mengikuti bentuk wadahnya, baik dalam bak atau gelas.

Sementara, untuk nama Rumi diambil dari tokoh sufi favorit Ammar,  yaitu Jalaluddin Rumi. Keduanya berharap sang putra kelak dapat memaknai bagaimana mencintai sang pencipta dan sesama manusia.

“Tokoh sufi Jalaluddin Rumi adalah favorit saya karena syair-syairnya yang begitu bagus. Dalam bahasa Sansekerta, Rumi juga berarti daya tarik, tampan. Jadi kami juga berharap agar nanti dia memiliki jiwa yang lembut dan bijaksana serta tumbuh menjadi anak yang tampan,” ujar Ammar.

Untuk nama Akbar sendiri, merupakan nama dari Ammar Zoni yang sebenarnya.

“Sebenarnya nama lengkap saya itu Muhammad Ammar Akbar. Jadi seperti nama keluarga, anak laki-laki saya diberikan nama Akbar di belakangnya. Dan Akbar juga memiliki arti ‘besar’,” tambah Ammar.  

Bagaimana dengan angka 1453 di belakang nama dan yang menjadi pertanyaan dari berbagai pihak?

Terinspirasi dari tokoh Muhammad Al Fatih

Ternyata, pemberian angka tersebut terinspirasi dari pemimpin Muhammad Al Fatih. Ia adalah penguasa Utsmani ketujuh yang berkuasa pada 1444-1446 dan 1451-1481. Tahun 1453 merupakan pencapain terhebat Al Fatih saat berhasil menaklukan Konstantinopel dan mengakhiri Kekaisaran Rowawi Timur.

Mempunyai julukan ‘Sang Penakluk’, Al Fatih adalah pahlawan yang dikenal baik di Turki maupun dunia Islam secara luas. Selain itu, Al Fatih juga merupakan salah seorang pemimpin yang hebat dan pakar di bidang matematika, militer, ilmu pengetahuan, dan menguasai enam bahasa saat berusia 21 tahun.

“Semoga anak kami menjadi anak yang berbakti pada agama dan negara. Dan menjadi pemimpin yang baik di masa depan dengan mempelajari dan mencontoh kepemimpinan Muhammad Al Fatih,” katanya. (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close