Karakter dalam Desain Sangat Berpengaruh Besar

FEATURES, malangpost.id- Tidak banyak orang yang peduli dengan sekitar. Tidak banyak orang yang memahami apa yang ada di sekitarnya sendiri. Ya, sebagian besar orang masih sangat awam dengan lingkungannya sendiri. Padahal lingkungan menjadi salah satu aspek yang berpengaruh dalam kehidupan manusia.

Lingkungan yang dimaksud disini bukanlah lingkungan alam yang kalian lihat saat kalian berjalan-jalan di taman ataupun saat kalian mendaki di pegunungan. Sederhana saja, lingkungan disini adalah tempat yang paling kalian kenali. Ya, rumah kalian sendiri.

Banyak orang tidak mengenali rumahnya sendiri. Loh, bagaimana bisa seseorang yang tinggal disitu tapi gak mengenal rumahnya sendiri.

Setiap orang memiliki karakter sendiri. Ada yang tegas, pemalu, santai, perfeksionis dan berbagai macam lainnya. Tapi taukah kalian bahwa desain rumah itu dapat saling mempengaruhi karakter pemiliknya?

Warna

Ya, warna merupakan salah satu unsur yang tidak bisa dianggap remeh dalam suatu rumah. Setiap warna memiliki karakteristiknya. Merah melambangkan karakter yang tegas dan itu tercermin pada pemiliknya yang memiliki jiwa kepempinan. Kuning yang melambangkan kehangatan dan kebahagiaan karena itu tercermin dari pemiliknya yang sangat idealis. Biru yang melambangkan harmonisasi dan tergambarkan pada pemiliknya yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dan hitam yang menggambarkan mewah yang menggambarkan pemiliknya yang elegan dan stylish.

Konsep

Mungkin tidak banyak yang tahu bila konsep ruangan bisa menggambarkan karakter seseorang. Konsep klasik akan digunakan bagi orang-orang yang suka dengan kemewahan. Orang tersebut akan merasa prestisius dengan jiwa yang berkelas dan mahal. Konsep modern akan digunakan oleh orang yang memiliki karakter santai dan tegas. Dengan tampilan yang elegan sangat menjelaskan bahwa pemiliknya menyukai sesuatu yang bersifat sederhana namun bermanfaat tinggi.

Furniture

Yang satu ini mungkin tidak secara langsung menggambarkan karakter seseorang. Tetapi furniture juga menggambarkan apa yang diminatinya. Apabila seseorang menyukai furniture dengan warna gelap maka ia memiliki karakter yang tegas dan keras. Berbanding terbalik dengan pemilik furniture yang serba kayu karena ia merupakan orang yang menyukai ketenangan, kesejukan dan alamiah.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close