6 Artis Korea yang Meninggal dengan Cara Bunuh Diri

Bunuh diri jangan ditiru yah!

BINTANG, malangpost.id – Kasus bunuh diri sudah biasa di Korea, terutama untuk artis-artis Korea yang merasa depresi maupun tertekan dengan segala hal. Sehingga jalan satu-satunya adalah dengan bunuh diri. Karena mereka merasa, dengan bunuh diri semua masalah sudah terselesaikan.

Tetapi pada akhirnya tidak. Oleh karena itu, berikut ini para artis yang meinggal karena bunuh diri. Jangan ditiru yah, antara lain:

1. Artis Lee Hye-Ryeon aka U Nee

Lee Hye-Ryeon (SickChirpse) merupakan seorang penyanyi, rapper, sekaligus dancer dan aktris yang mana sudah sukses di dunia K-Pop pada tahun 2003 di single pertamanya. Ia memiliki karakter yang lembut dalam berbicara dan tidak suka mengkritik.

Sebelum bunuh diri, memang dia terkena depresi. Menurut penjelasan dari temannya. Hal tersebut disembunyikan oleh keluarganya. Dia tidak meninggalkan catatan terakhir, tetapi dia sebelumnya telah menulis di situs websitenya.

2. Artis Lee Seo-Hyun

Lee Seo-hyun (Sook Yeong) merupakan seorang penyanyi utama dalam grup vokal pop, M.Street. mereka mendapatkan dampak dari kemunduran finansial di Korea Selatan pada tahun 2008. Dia menginvestasikan uangnya sendiri dan kehilangan seketika gara-gara krisis tersebut.

Dia tertekan harus mengembalikan hutang, tidak ada uang cadangan karena habis akibat krisis tersebut. dia berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut dan akhirnya tidak kuat lalu bunuh diri. Diketahui, bahwa Lee Seo-Hyun menggantungkan dirinya sendiri di studio rekaman saat umurnya 30 tahun.

Merinding yah!.

3. Artis Park Yong-Ha

Park Yong-ha (Soompi) merupakan pemeran drama, penyanyi. Dia tidak memiliki riwayat depresi, tetapi dia dilaporkan sedang banyak tekanan saat mencoba mengelola perusahaan hiburan maupun karir yang ada. Saat itu, dia juga harus merawat ayahnya karena sakit kanker.

Dia sempat meminta maaf kepada ayahnya karena sakit dan ibunya yang menemukan dia sedang tergantung meninggal dengan lilitan kabel listrik. Saat itu, dia sudah berusia 32 tahun.

4. Artis Ahn So Jin

Ahn So Jin (Amino) merupakan salah satu calon peserta girlband Kara yang bersaing untuk mendapatkan posisi tersebut. walaupun dia kalah, dia masuk sebagai trainee dan diikutsertakan untuk menjadi bagian dari girlband DSP Media.

Ada yang tidak beres dengan dia, sehingga dia dicabut kontraknya oleh pihak DSP Media. Hal tersebut menyebabkan dia menjadi depresi dan akhirnya melompat dari apartemen lantai 10. Saat itu, ia berumur 22 tahun. Ngeri yah!.

5. Artis Kim Jonghyun

Jonghyun SHINee (Allkpop) merupakan penyanyi utama dari boyband SHINee. Dia kelihatan sangat tertekan, dimana dia merasa hancur di dalam dan tidak bisa melawannya lagi. Penggemar artis ini merasa patah hati dan menyalahkan persaingan maupun tekanan industri K-Pop sangat tragis (ekstrem).

Menurut SCMP, Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di salah satu kamar hotel dengan keadaan terdapat briket batubara yang terbakar, metode umum yang digunakan orang Korea Selatan untuk bunuh diri. Polisi kemudian membawanya ke rumah sakit. Tetapi, pada akhirnya dia meninggal usia 27.

6. Artis Choi Jin-ri aka Sulli

Sulli adalah anggota girlband f (x) sebelum akhirnya menjadi solois (berkakir solo (sendiri)). Ia dikenal sebagai tipe cewek yang blak-blakan dalam hal kesehatan mental. Selain itu juga dalam hal bullying dunia maya, dan hal-hak wanita. Hal tersebut belum tentu ada di bintang K-Pop.

Hal tersebut menjadi sorotan intens, dimana disebut jelek, tidak berbakat, dan banyak komentar kasar yang diterimanya. Jika dilihat-lihat, apapun yang ia lakukan hanya akan dibenci oleh netizen online pada akhirnya.

Dia ditemukan tewas di rumahnya tanpa tanda-tanda kekerasan maupun percobaan pembunuhan. Hal tersebut dengan mempertimbangkan keterbukaannya terkait dengan depresinya. Dia memposting beberapa video yang membuat dia menangis, sehingga dia dianggap sebagai bunuh diri di usianya 25.

Itulah penjelasan terkait dengan jajaran artis yang meninggal akibat bunuh diri. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya dari peristiwa ini.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close