8 Tips Aman Staycation jika Bosan di Rumah Saja!

Staycation itu apa sih?.

TIPS, malangpost.id – Berdiam diri di rumah pada masa pandemi pastinya membawa efek stress tersendiri bagi anda. Sehingga berlibur itu perlu dan penting. Untuk merefresh diri maupun pikiran dari kepenatan dunia. Jadi kegiatan yang bisa anda lakukan agar tidak bosan adalah dengan melakukan staycation.

Staycation itu apa sih?. Staycation adalah liburan tapi menetap dalam suatu tempat maupun ruangan. Jadi lebih ke berpindah suasana hunian sih agar tidak bosan dan jenuh. Berikut ini akan dijelaskan tips dalam memilih staycation yang aman di masa pandemi ini, diantaranya:

1. Pastikan Kondisi Kesehatan Anda dalam Keadaan Sehat

Saat mau bepergian, anda diharuskan dalam keadaan sehat. Jangan memaksakan diri saat tidak sehat, apalagi di masa pandemi ini. Tidak hanya anda saja, yang ikut bepergian maupun berlibur juga harus sehat. Karena itu sudah hukumnya, aturannya.

2. Bawa Perlengkapan Kebutuan Anda

Perlengkapan untuk kebutuhan selama bepergian bisa tentang perlengkapan makan maupun mandi. Hotel atau penginapan pasti menyediakan itu, tetapi akan lebih baik membawa sendiri agar lebih afdol dan nyaman. Karena tahu kapasitasnya seperti apa. Apalagi yang berkaitan dengan selera.

3. Hindari Kontak Fisik Selama Pandemi

Pastinya selama pandemi ini harus menghindari kontak fisik agar tidak terkena dengan yang namanya Corona. Saat check in, pasti anda perlu membubuhkan tanda tangan ke resepsionis sehingga anda bawa pulpen sendiri saja. Agar lebih aman, lakukan check in secara online.

4. Minum Vitamin Sekaligus Makanan Sehat Maupun Suplemen Lainnya

Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi vitamin maupun makanan sehat lainnya. Suplemen-suplemen lainnya juga perlu jika memang dibutuhkan. Konsumsi makanan yang sehat dan bersih.

5. Hindari Tempat Ramai Yah!

Walaupun berlibur, di masa pandemi ini juga harus menerapkan protokol kesehatan dan era new normal. Agar membantu meredakan virus Corona yang menjadi-jadi. Selain itu juga agar anda tidak terkena virus tersebut.

6. Pastikan Room Service Berjalan Semestinya di Kamar Penginapan

Kenapa sih ini penting?. Karena berkaitan dengan fasilitas dan kenyamanan yang ada di dalam kamar penginapan. Tidak nyaman sama dengan anda tidak berlibur alias sama-sama jenuhnya dan bisa saja membosankan. Sehingga pilihlah staycation yang cocok bagi anda.

7. Bawa Benda atau Barang yang Anda Suka Juga Tidak Apa-apa

Maksud membawa barang-barang tersebut adalah agar anda tidak bosan dan merasakan seperti di rumah sendiri. Cuma bedanya ada suasana baru yang perlu di cari di staycation itu. Dengan membawa perlengkapan maupun barang-barang kesukaan anda malah tergugah untuk menikmatinya.

8. Fasilitas Outdoor Juga Harus Dinikmati Dong!

Nah, ini nih yang perlu dan ditunggu-tunggu oleh para orang yang bepergian. Apalagi penginapannya dekat dengan alam. Hmm tambah seru deh. Jangan lewatkan kesempatan ini jika ada. Karena malah lebih terasa efeknya jika bermain dengan alam. Lebih tenang, sejuk, dam bahagia.

Stress, jenuh, bosan, dan lain sebagainya menghilang jauh deh!.

Nah, itulah 8 tips yang bisa anda coba untuk memilih staycation yang aman agar kebahagiaan sesuai target dan keinginan. Tips lain yang lebih penting adalah menyiapkan kebersamaan dan mental yang kuat selama berlibur.

Agar tidak terasa garing saat berama mencari keceriaan maupun menghilangkan kebosanan. Kadang staycation yang cocok tidak dicari dari mahalnya penginapan, fasilitas yang lengkap, maupun bagusnya suatu penginapan. Tetapi lebih ke kecocokan hati dan selera. Salam liburan!.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close