Ini Dia 5 Fakta Unik tentang Aplikasi TikTok

TikTok-TikTok an yuk.

TEKNOLOGI, malangpost.id – Terdapat beberapa aplikasi yang buming seperti adanya video conference berupa zoom maupun google meet. Begitu juga dengan aplikasi online lainnya seperti TikTok yang terkenal dengan media hiburan maupun uniknya dari anak-anak zaman sekarang.

Jangan salah jika aplikasi ini juga diminati oleh semua umur. Tergantung selera dan ketertarikan mereka akan hal ini. Di musim Covid-19 ini aplikasi TikTok sangat menjuarai para netizen untuk melampiaskan stressnya melalui kegiatan yang mereka share kan.

Perlu anda ketahui jika aplikasi ini paling banyak diunduh pada tahun ini, 2020. Income yang didapat pun besar bahkan mengalahkan aplikasi yang paling atas dulu, yaitu Youtube. Untuk tahu fakta-faktanya TikTok seperti apa, langsung simak berikut ini yah!.

1. Terdapat Fitur Baru berupa Parental Control, untuk Mengawasi Anak

Walaupun TikTok terkenal dengan orang-orang yang ekspresif sekali dalam memberikan kegiatannya ke publik, bukan berarti pemerintah maupun pihak TikTok sendiri diam saja jika menemukan video yang tidak sesuai atau melanggar aturan.

Khususnya para orang tua yang mempunyai anak di zaman millennial ini harus bersabar ekstra dalam mengawasi anak. Tidak perlu takut maupun khawatir TikTok sudah mendukung hal tersebut dengan menghadirkan fitur terbarunya yang bernama “Parental Control”. Semoga berguna.

2. Telah Mencapai Unduhan Lebih dari 2 Miliar

Tidak kaget aplikasi yang banyak digandrungi oleh anak muda meraup hingga angka 2 miliar lebih pada tahun ini. Melalui platform iOS maupun Android, semuanya bisa dijangkau untuk mengunduh TikTok. Bisa dibilang rekor yang didapat di atas sama dengan fantastis dan mengagumkan.

Pendapatannya diperkirakan lebih dari penghasilan Youtube. Jumlah tersebut merupakan rekor triwulan yang tidak pernah ditorehkan oleh aplikasi lain. Perhitungan tersebut diakhiri bulan Juli lalu. Belum dihitung lagi sampai bulan ini, November. Pastinya bertambah dong.

3. Bisa Mengancam Netflix dan Aplikasi Serupa Lainnya

Netflix mulai terancam dengan adanya kehadiran TikTok yang mana mulai tahun 2017 sudah mulai kokoh. Apalagi ada Kevin Mayer, mantan kepala bisnis media streaming Disney, bergabung dalam TikTok sebagai COO Bytedance dan CEO TikTok.

Otomatis hal tersebut bisa diindikasikan bahwa TikTok akan bisa mengalahkan Netflix. Tidak menutup kemungkinan jika aplikasi ini bisa mengancam aplikasi serupa lainnya. Tetapi jangan kaget, memang di era digital ini semua platform harus berinovasi dalam menggaet pasarnya.

4. TikTok Dilarang di India

Pemerintah India pernah memblokir 59 aplikasi buatan Cina sampai terjadi konflik diantara dua negara di perbatasan Himalaya. Salah satu yang diblokir adalah TikTok bersama dengan perusahaan besar lainnya, yaitu UC Browser dan ShareIT.

Jangan salah, walaupun pernah berkonflik aplikasi TikTok juga memiliki basis pengguna terbanyak di India. Perlu anda ketahui juga bahwa muncul skemario baru bahwa TikTok akan menjadi perusahaan Amerika dan memiliki server disana. Buktinya TikTok sudah memiliki karyawan sekitar 2000 di tahun ini.

5. Mayoritas Pengguna adalah Generasi Milenial. Pastinya

Sudah otomatis dengan gambaran aplikasi yang narsis ini cocok untuk anak-anak millennial yang mana fitur yang diberikan juga cukup praktis. Salah satunya dilihat dari videonya. Waktu atau durasinya juga singkat.

Otomatis dengan hal tersebut disukai oleh anak zaman sekarang yang kebanyakan suka dengan hal yang instan. Dari data Globalwebindex diketahui bahwa 41 persen pengguna merupakan remaja dewasa umur 16 sampai 24 tahun.

Nah itulah fakta-fakta yang bisa anda dapat. Untuk masalah tambah suka atau tidak dengan aplikasi TikTok terserah anda yah!.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close