Selama Pandemi, Bisnis Jasa Sewa Mainan Anak Menjamur, Ini Dia Keunikannya!

WIRABISNIS, malangpost.id – Ternyata, bisnis jasa sewa mainan anak selama pandemi menjamur! Apa dan bagaimanakah uniknya bisnis di masa pandemi ini?

Selama pandemi Covid 19, pemerintah memberlakukan pembatasan aktivitas di tempat umum. Banyak tempat wisata, perkantoran, sekolah, dan pusat perbelanjaan ditutup. Hal ini membuat sebagian besar masyarakat berdiam di rumah saja.

Dengan pembatasan akses tempat umum, banyak orang tua sedikit kesulitan untuk untuk membawa anak jalan-jalan ke wahana permainan atau pusat perbelanjaan. Tidak sedikit orang tua yang masih takut membawa anaknya untuk beraktivitas di taman, playground, dan mall selama pandemi belum berakhir.

Sebagian orang tua merasa kewalahan dan harus putar otak mencari cara agar anak tidak bosan di rumah. Saat inilah, bisnis jasa sewa mainan anak banyak diminati orang tua.

Jasa sewa mainan anak

Kebutuhan akan mainan anak yang berkualitas terus meningkat. Hal ini membuka celah tumbuhnya usaha jasa penyewaan mainan anak di beberapa kota besar di Indonesia.

Bisnis ini tentu saja sangat membantu, bahkan meningkat selama pandemi ini. Menyewa permainan menjadi salah satu alternatif orang tua menyediakan hiburan bagi anak selama harus di rumah saja. Orang tua bisa menyewa berbagai macam jenis mainan dengan jangka waktu tertentu.

Ditambah lagi, anak-anak biasanya mudah bosan dengan mainannya. Opsi menyewa mainan menjadi pilihan orang tua karena lebih efisien, lebih murah, dan bisa berganti-ganti setiap saat. Apabila Anda memiliki even di rumah, seperti ulang tahun, sewa mainan juga bisa menjadi pilihan tepat.

Anda bisa menyewa permainan yang biasa di temukan di playground seperti perosotan, rumah-rumahan, jungkat-jungkit, atau mobil-mobilan. Selain itu, terdapat berbagai macam mainan yang sekaligus bisa menjadi edukasi bagi anak-anak. Diantaranya buku cerita yang mengeluarkan suara, balok, dan lainnya.

Tarif sewa mainan

Tertarik untuk menyewa mainan anak? Anda bisa memilih beragam jenis mainan dengan harga sewa yang cukup terjangkau. Tarif sewa mainan bervariasi tergantung jenis mainan dan lama sewa. Tempat jasa rental mainan menawarkan biaya sewa mulai dari per minggu, dua minggu hingga satu bulan.

Seperti contoh, Nabil Toys yang berlokasi di Malang menawarkan sewa perosotan seharga Rp. 110.000 untuk 2 minggu, scooter seharga Rp. 70.000 untuk 2 minggu, Touch and Discover Alphabet seharga Rp. 80.000 untuk satu bulan, dan masih banyak lainnya.

Tempat penyewaan biasanya menerapkan denda jika mainan yang dikembalikan rusak. Denda yang dikenakan berdasarkan kerusakan, mulai dari kerusakan kecil hingga besar. Jika kerusakan cukup besar dan tidak ada spare part pengganti, penyewa harus mengganti dengan mainan baru.

Pemesanan, pengiriman, dan pembayaran sewa

Untuk menyewa mainan, Anda bisa langsung datang ke showroom atau memesan melalui online, sms, ataupun telepon langsung. Umumnya jasa rental permainan anak menawarkan pembayaran secara online. Selain itu, tersedia jasa pengiriman dan pemasangan untuk mainan besar seperti perosotan.

Untuk menyewa mainan, jasa rental akan meminta Anda untuk mendaftar menjadi anggota dengan mengisi formulir dan memberikan fotokopi identitas. Sebagian lainnya ada yang meminta biaya keanggotaan. Dan untuk pengantaran mainan dikenakan biaya pengiriman.

Alternatif bermain bagi anak

Bagaimana, tertarik untuk menyewa mainan untuk anak-anak di rumah? Jasa sewa mainan anak jadi alternatif terbaik untuk hiburan anak selama pandemi. Anak bisa tetap aktif bergerak sehingga tidak terlalu menghabiskan waktu dengan gadget.

Dan tentu saja, Anda tidak perlu khawatir mengenai kebersihan mainan tersebut. Untuk menghindari resiko penularan virus Corona, penyedia jasa sewa mainan anak menerapkan protokol kesehatan. Mereka melakukan sterilisasi dengan menyemprot disinfektan atau menyinari mainan dengan sinar UV sebelum dikirim ke konsumen. (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close