Ini Dia 6 Fakta Unik dari Museum Angkut. Simak Yuk!

Faktanya seperti apa sih?.

WISATA, malangpost.id – Berlibur ke kota Batu rasanya kurang afdol jika tidak berkunjung ke Museum Angkut. Perlu diketahui bahwa kota Batu memang memiliki tempat wisata buatan dalam hal sektor pariwisata.

Kota Batu bisa menjadi tempat wisata pilihan anda selain Kota Malang jika berkunjung ke Jawa Timur. Museum Angkut sendiri berada di kawasan dengan luas 3,8 hektar di lereng gunung Panderman yang mana menawarkan pemandangan maupun pengalaman yang mengesankan pastinya.

Berikut ini fakta-fakta yang perlu anda ketaahui sebelum ke Museum Angkut, diantaranya:

1. Terdapat Ratusan Koleksi yang Bisa Anda Nikmati

Semenjak hadir menjadi museum mulai tanggal 9 Maret 2014, koleksi yang dipunya sudah mencapai lebih dari 500 transportasi, dengan spesifikasi mulai dari transportasi tradisional maupun modern. Transportasinya mulai dari motor, mobil, hingga pesawat.

Terdapat juga koleksi mobil pada tahun 1910 yang tertua di museum ini, yaitu Buick Ten Toy Tonneau dari Amerika Serikat. Kemudian juga ada koleksi tua lagi dari Chevrolet Chevele SS yang diproduksi sekitar tahun 1964 hingga 1978. Mobil ini dikabarkan hanya ada 6 unit di dunia.

2. Suasana Seperti di Luar Negeri

Museum ini memiliki lanskap perkotaan yang bagus. Lanskap tersebut hadir dalam Zona Uni Eropa, Zona Amerika (Las Vegas dan Hollywood). Kemudian ada lanskap Cina Town, Sunda Kelapa, dan Batavia. Cari tahu saja saat kesini.

Terdapat juga berbagai atraksi untuk memeriahkan itu semua. Dengan suasana seperti berasa di luar negeri bukan berarti harga tiketnya juga tinggi, tetapi terjangkau. Dengan fasilitas yang diberikan, museum ini memiliki harga masuk mulai 70-100 ribu saja per orang.

3. Terdapat Zona Edukasi di Museum Angkut

Tidak hanya lanskap perkotaan yang memiliki zona saja, tetapi disini juga ada zona edukasi. Di dalam zona tersebut, pengunjung akan diberikan informasi tentang sejaah perkembangan transportasi dari zaman ke zaman. Cara penyajiannya juga tidak membosankan.

Terdapat juga Flight Simulator, dimana pengunjung akan bisa merasakan pengalaman bagaimana menerbangkan pesawat. Dekorasi yang diberikan pun ditata sedimikian rupa agar bisa merasakan betul tentang cara mengoperasikan pesawat.

4. Koleksinya juga Ada yang Masih Berfungsi

Koleksi transportasi yang ada di Museum Angkut masih ada yang berfungsi. Museum ini memiliki tim mekanis sendiri secara khusus merawat koleksi-koleksi tersebut. Sebagai wawasan saja, ruang pertama yang akan dikunjungi oleh pengunjung adalah Zona Hall Utama.

Zona ini terdapat koleksi alat transportasi dari berbagai negara dengan masa yang berbeda. Terdapat Zona Gangster Town & Broadway Street, dimana zona ini cocok bagi anda yang gemar akan gangster dunia. Zona ini dilengkapi dengan jenis-jenis mobil klasik yang unik.

5. Terdapat Zona Istana Buckingham

Dalam zona ini, anda akan menemukan berbagai mobil buatan Inggris mulai dari Blackburn, Triumph, Matchless, Francis Barnett, Austin, Royal Enfield, Raligh, Fillir, Mini Cooper, Rolls Royce, dan lain sebagainya.

Untuk menghadirkan suasana Buckingham, museum ini menampilkan mobil LandRover yang pernah digunakan oleh Queen Elizabeth saat parade di Australia. Ada juga zona Pasar Apung yang mana terdapat berbagai souvenir maupun merchandise, dan oleh-oleh khas UKM Batu hadir disini.

6. Bagaimana dengan Zona D’topeng Kingdom?

Di zona ini anda akan disuguhkan tampilan topeng khas yang ada di Indonesia lewat koleksi-koleksi yang ada. Pastinya hampir lengkap di museum ini dengan tampilan yang mengesankan. Jangan salah juga, anda akan tidak bosan jika menikmatinya (setiap koleksi yang disuguhkan).

Kalau sudah begitu, tidak mau ke Museum Angkut!. Buruan sebelum tiketnya habis.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close