Layanan Kesehatan Daring Meningkat, Klikdokter Gandeng Dana Untuk Permudah Layanan Pembayaran

TEKONOLOGI, malangpost.id – Pandemi COVID-19 telah membawa perubahan dalam berbagai hal, termasuk pada wajah pelayanan kesehatan masyarakat. Rekomendasi untuk menurunkan angka kunjungan tatap muka ke layanan kesehatan menyebabkan peningkatan konsultasi dengan tenaga kesehatan melalui platform daring, termasuk melalui KlikDokter.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk konsultasi dokter secara daring ini, kemudahan dalam akses dan pembayaran menjadi nilai penting. Guna meningkatkan pengalaman pengguna berkonsultasi kesehatan secara digital, KlikDokter memperluas kerja sama dengan dompet digital DANA sebagai mitra pembayaran resmi.

KlikDokter Berkolaborasi dengan DANA

Direktur Utama KlikDokter Dino Bramanto mengungkapkan, “KlikDokter melihat ini sebagai kesempatan untuk membangun kerja sama dengan unit usaha lokal lainnya. Kami memutuskan berkolaborasi dengan DANA dan niat inipun disambut positif,”ungkapnya.

Kini setiap pengguna KlikDokter dan DANA yang ingin melakukan konsultasi kesehatan virtual dapat dengan mudah melakukan pembayaran lewat saldo DANA yang dimiliki. Tidak hanya praktis, transaksi digital ini juga meminimalisir terjadinya kontak fisik.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah pengguna KlikDokter agar dapat melakukan konsultasi kesehatan di platform kami dimanapun dan kapanpun juga dengan sistem pembayaran lebih mudah,” imbuh Mia Argianti, Head of B2B KlikDokter.

Selain memberi kenyamanan bagi pengguna, kerja sama yang dijalankan KlikDokter dan DANA merupakan bentuk nyata dari pentingnya kolaborasi di masa pandemi. Kehadiran dua layanan yang saling terintegrasi ini diharapkan dapat menjadi solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

New Normal Untuk Kita Semua

Hal serupa diungkapkan pula oleh Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA. “Pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengadopsi teknologi dan memanfaatkan transaksi digital. Oleh karena itu, DANA selalu hadir memberikan kemudahan lewat berbagai fitur dan mini program yang erat kaitannya dengan pemulihan ekonomi maupun informasi seputar pandemi. Kolaborasi dengan KlikDokter ikut menyempurnakan upaya kami dalam membangun infrastruktur digital sehat dan berbasis lokal. Kami harap kolaborasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan membuka optimisme baru untuk terwujudnya Indonesia lebih sehat dan maju,” jelasnya.

Lebih dari itu, sebagai dua unit usaha yang dikembangkan dan didukung penuh oleh tenaga intelektual Indonesia. KlikDokter dan DANA berharap dapat menjalin kerja sama yang kuat dan berkesinambungan, untuk memperkuat sektor kesehatan dan juga perekonomian Indonesia.

“Bersama kita bisa. Di masa-masa seperti ini, kolaborasi positif dan kerja sama produktif sangat diperlukan untuk menjadi bagian dari solusi. Ada banyak hal yang masih harus dilakukan bersama untuk dapat melewati pandemi ini sebagai satu bangsa. KlikDokter akan tetap terus mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan. Dan berharap dapat terus memperoleh kesempatan untuk dapat berkolaborasi secara luas dengan berbagai bidang,” tutup Dino Bramanto.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds