Ini 6 Kesalahan yang Dilakukan Wanita Saat Berada di Toilet

Kesalahan-kesalahan yang perlu dibenahi

TIPS DAN TRIK, malangpost.id – Tahu sendiri yah, yang namanya toilet banyak penghuninya. Sehingga kadang dibuat seenaknya sampai ada juga kesalahan-kesalahan yang disadari maupun tidak disadari oleh para pengguna. Ini juga berkaitan dengan kesehatan.

Toilet umum bukan berarti mencakup toilet yang ada di mall atau bangunan luar lain. Tetapi toilet umum juga masuk di rumah jika dipakai secara bersama. Makanya kenapa namanya “Toilet Umum”. Kuman, bakteri, dan kotoran pasti ada di wilayah tersebut.

So, kali ini rubrik akan membahas tentang kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam menggunakan toilet umum, diantaranya:

1. Duduk Terlalu Lama. Maksudnya Apa?

Maksudnya adalah saat anda buang hajat (air besar), maka hanya diperlukan beberapa waktu. Tetapi kadang hal itu tidak berjalan mulus dikarenakan wanita bisa sembelit atau hal yang lain. Sehingga anda cukup lama duduk atau tinggal disitu. Jangan yah tidak boleh.

Alasannya hal tersebut berkaitan dengan kesehatan. Sehingga anda kalau bisa jika mendapati masalah tersebut langsung saja menghubungi dokter. Kelamaan di kamar mandi juga membuat anda kemungkinan terkena kuman banyak, bisa bisa yang berbahaya.

2. Salah Menyeka. Bagaimana Itu?

Untuk wanita, dan khusus kaum ini masih banyak yang melakukan kesalahan dalam menyeka sehingga menyebabkan infeksi hingga 70 persen. Cara yang tepat untuk melakukannya adalah dari depan ke belakang. Hal tersebut agar tidak menyeka limbah anak ke vagina. Bahaya bukan?. Jangan yah.

Menyeka terlalu berlebihan juga tidak baik, dimana cukup gunakan tisu seperlunya di daerah anda. Jangan menggunakan banyak tisu karena sama saja dengan mengiritasi daerah anal tersebut. Jadi bagaimana jika anda mulai berubah dari sekarang jika terdeteksi hal ini?.

3. Sebelum ke Lubang Toilet Perhatikan Hal Ini

Kadang, dengan alasan tertentu anda sebagai wanita langsung membuang hajat ke lubang jamban. Lebih baik lakukan buang hajat di tempat lain, seperti mangkuk atau selembar kertas. Jadi ada trik kecil sih untuk membuang hajat ini.

Hal tersebut didasarkan juga untuk menghindari alat kelamin yang terkena kuman pada lubang toilet. Dalam melakukan proses tersebut pastinya anda harus cuci tangan dimana hal tersebut untuk menetralkan dari kuman. Maupun menguranginya.

4. Menyiram Toilet saat Tutupnya Terbuka

Perlu anda ketahui, bahwa feses dan urin bisa terbang sejauh enam kaki dari lubang toilet saat disiram. Sehingga tutup penutupnya sebelum menyiram agar partikel kotoran di toilet keluar ke udara sekitarnya.

Selain itu juga, jangan membuang tisu basah di lubang toilet. Karena tidak semua tisu ramah toilet, salah satunya ini. Jadi lebih baik pakai kertas tisu yang mana bisa terurai dengan air. Jadi, pintar-pintarnya memilih tisu dalam toilet umum. Pastinya tisu kering yah.

5. Menumpuk Rambut di Atas Kepala saat Keramas

Kadang anda sebagai wanita menumpuk rambut basah di atas kepala, padahal posisi alami dalam keramas adalah dengan menyabuni secara lurus ke belakang bagi rambut panjang maupun pendek. Dengan adanya penyeka kapas mendorong lilin kembali ke telinga.

Sehingga batasi penyeka kapas hanya pada celah bagian luar telinga dan biarkan saluran telinga membersihkannya secara alami. Tidak dianjurkan membersihkan dalam lubang telinga dengan kapas. Sehingga pakailah pembersih yang lembut dan bisa langsung membersihkannya.

6. Menggunakan Waslap untuk Membersihkan Wajah

Ini salah sekali. Walaupun memang jarang dilakukan wanita, namun kadang kalau sudah terpaksa pasti melakukan ini. Tahu sendiri kan, bahwa Waslap adalah tempat menempelnya kuman paling banyak. Sehingga gunakan handuk baru setiap kali mencuci muka.

Atau kalau tidak begitu pakai tisu wajah lebih aman an seperti itu. Karena sebagai toilet umum, Waslap digunakan oleh banyak orang. Sehingga lebih baik bawa handuk sendiri saja. Daripada terkena kuman banyak dan jangan sampai muncul penyakit sehingga mendapatkan penyakit maupun sakit.

Nah, itulah 6 kesalahan yang dilakukan wanita saat di toilet. Semoga berubah yah.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close