Fakta Jatuh Bangunnya Karir Bae Suzy! Intip Yuk

Hayo, siapa yang suka dengan Bae Suzy

BINTANG, malangpost.id – Jika membahas tentang Bae Suzy maka akan terlintas yang namanya JYP entertainment. Bae Suzy lahir pada tanggal 10 Oktober 1994 dan terbilang bersama agensi JYP entertainment sudah sembilan tahun lebih.

Karir awal aktris ini menjadi seorang idol sekaligus model pada tahun 2010. Bisa dibilang capaiannya membawa ia menjadi salah satu aktris yang berhasil dalam meraih popularitas. Sudah 3 tahun lebih ia melakukan pembaruan kontrak bersama agensinya.

Untuk perjalanan karir, bisa cek disini:

Melakukan Proses Audisi yang Tidak Disengaja

Saat melakukan audisi JYP Entertainment, ia melakukannya dari ketidaksengajaan dimana saat itu berniat untuk mengikuti audisi Superstar K. Saat itu ia sedang berada di kamar mandi, kemudian tiba-tiba didatangi oleh salah satu staff JYP yang tertarik dengan Suzy dan menyuruhnya masuk ke JYP.

Ia akhirnya melakukan audisi secara mendadak di depan staff tersebut, dan menyanyikan lagu dari Younha yang berjudul Love secara singkat. Saat usianya menginjak 16 tahun, ia mulai melakukan debut dengan salah satu idol member grup miss A, Maknae. Tepatnya pada tahun 2010.

Walaupun usianya masih muda, jangan salah jika kemampuan menarinya cukup diacungi jempol. Karirnya langsung melonjak setelah melakukan debut tersebut. banyak penghargaan ia dapat bersama Miss A dan bisa dilihat dalam lagu “Bad Girl Good Girl” yang berhasil meraih Daesang Song of The Year.

Mulai Berkarir di Dunia Akting

Setelah sukses berkarir di dunia musik, ia mencoba merambah ke ranah akting. Drama pertama yang ia bintangi adalah “Dream High season 1”. Drama di tahun 2011 kemarin cukup menjadi populer apalagi ada penyanyi IU sebagai bintang lainnya, maupun aktor Kim Soo Hyun.

Akting Bae Suzy berhasil membawanya ke level hits dan kembali mendapatkan tawaran untuk membintangi serial-serial maupun film Korea lainnya. Drama yang bisa dilihat, yaitu Gu Family Book, Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping, dan Vagabond.

Anggap saja, kesuksesan dari Bae Suzy membuat ia menjadi batu permata bagi JYP Entertainment. Sudah otomatis, namanya menjadi semakin terkenal di publik dunia. Hal tersebut membuat ia menjadi panutan dari beberapa kalangan artis. Apalagi kerja kerasnya dalam hal berkarir.

Mendapatkan Berbagai Penghargaan Atas Karir Aktingnya Selama Ini

Beberapa kali, ia masuk ke dalam nominasi dengan berbagai macam kategori. Kategori yang pernah dimenangkan adalah Hot New Star, Best Rookie Actress, Best Couple, Most Popular Artist, dan masih banyak penghargaan bergengsi lainnya.

Pada tahun 2017, ia memutuskan untuk memperbarui kontrak dengan JYP Entertainment. Dengan artian, ia memperpanjang kontraknya selama 3 tahun hingga tahun 2019. Resmi berakhir kontraknya pada tahun 2019 tepatnya pada tanggal 31 Maret.

Keputusan yang ia pilih dan lakukan mendapat respon baik dari JYP Entertainment dan pihak agensi berjanji akan berusaha untuk tetap mengasah bakat maupun kemampuan yang ia miliki di industri hiburan Korea.  

Pihak JYP Entertainment Menghargai Keputusannya

Saat kontrak sudah berakhir, pihak JYP menghargai keputusannya dan selalu mendukung karirnya. Setelah putus kontrak, maka ia langsung menjalin kerjasama maupun kontrak dengan pihak agensi baru, yaitu Management SOOP yang dikenal orang bisa menaungi aktris dan aktor kenamaan Korea.

Ia dikenal sebagai selebritis yang dermawan. Hal tersebut terbukti dengan ia sering memberikan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan setiap tahun. Jangan salah, ia pernah menjalin asmara dengan aktor ternama Lee Min Ho. Selain itu juga pernah dengan Lee Dong Wook.

Ia juga pernah dikabarkan dekat dengan Kim Soo Hyun. Ia juga pernah menjalin asmara dengan Lee Joon Suk, salah satu lawan mainnya di drama yang berjudul “While You Were Sleeping”. Bae Suzy juga dikabarkan dekat dengan Sung Joon.

Ternyata banyak yah yang menggaet dia. Memang karir dan pasangan yang ia miliki selama ini cocok.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close