Tips Liburan Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi Ini

Libur Natal dan Tahun Baru seperti apa yah di masa pandemi ini?.         

TIPS DAN TRIK, malangpost.idLiburan Natal dan Tahun baru akan datang dan dalam beberapa hari ini akan berakhir. Tetapi ingat, bagi anda yang ingin mudik maupun bepergian jauh setidaknya paham dan menerapkan protokol kesehatan terkait dengan virus Covid-19.

Kebanyakan masih was-was dan bingung, aslinya boleh tidak sih melakukan perjalanan di masa pandemi ini. Jawabannya antara boleh dan tidak tergantung perjalanan anda dan tujuan maupun proses pelaksanaannya seperti apa.

Agar perayaan natal dan tahun baru terkesan seperti tahun-tahun sebelumnya, maka berikut ini simak tips-tips menghadapi liburan panjang natal dan tahun baru di masa pandemi ini. Diantaranya:

1. Hindari Percikan Air Liur

Penyebaran virus Corona bisa terjadi melalui droplet atau percikan air liur saat seseorang berbicara, bersin, maupun batuk. Sehingga hindari percikan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan. Caranya bisa menggunakan masker, rajin mencuci tangan, melakukan jaga jarak.

Terpenting juga menghindari keramaian maupun kerumunan. Masker yang paling aman adalah jenis N95. Hindari kerumunan yang menyebabkan kita tidak bisa melakukan jaga jarak. Tanpa kita sadari, kadang saat berkumpul dengan sanak keluarga maupun kerabat tidak sengaja berdekatan.

2. Jika Berlibur Pastikan Daerah Wisata tidak terlalu Padat

Ini perlu mengingat munculnya pandemi membuat kita harus melakukan social distancing. Memang yang namanya wisata selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tetapi perlu diingat, ramai tidaknya suatu tempat pada akhirnya tergantung yang menjalankannya.

Sebelum bepergian, pastikan anda sudah tahu status zona liburan yang akan dituju. Apakah hijau, kuning, orange, maupun merah. Status zona jumlah covid-19 bisa anda akses di laman resmi covid-19. Jika tidak sempat, maka bisa langsung ditanyakan ke kantor pemerintah setempat.

3. Lakukan Prioritas dengan Memilih Aktivitas di Ruang Terbuka

Ruang tertutup malahan lebih berisiko terkena virus. Apalagi jika ruangan tersebut minim cahaya matahari. Jadi lebih baik cari ruangan terbuka saja seperti pantai, candi, maupun pegunungan. Tahu sendiri kan, jika ruang terbuka memiliki siklus udara yang bagus dan potensi penularan juga minim.

Pastikan tubuh sehat. Ini yang terpenting di kala bepergian maupun melakukan perjalanan. Dengan tubuh yang sehat, maka anda tidak gampang untuk terkena virus. Jika kondisi fisik tidak sedang stabil maka lebih baik di rumah saja atau kalau tidak begitu bepergian di sekitar dekat rumah saja jika suntuk.

4. Alternatif yang Dilakukan Bisa Melakukan Qtime di Rumah Saja dengan Keluarga!

Ini enak nih, karena kita tidak perlu mengeluarkan budget terlalu untuk keluar rumah bepergian. Apalagi jika anda punya kolam maupun taman indah bisa melakukannya dengan kreasi sendiri dan sesuai selera sehingga nyaman. Misalnya camping atau buat momen seperti anak pantai. Enak itu seru.

Kemudian jika di rumah anda bisa dekat dengan keluarga satu sama lain. Menciptakan solidaritas dan kerja sama lagi sehingga lebih kompak dan semakin langgeng saja hubungan antar anggota keluarga. Iya kan?. Qtime itu perlu agar keluarga terawatt dengan baik. Misal nonton bersama mungkin.

5. Makan Bersama di Sekitar Rumah

Daripada jauh-jauh mending mencari tempat dekat yang cozy untuk dilakukan sesi keakraban dan makan-makan bersama secara ceria. Siapa sih yang tidak ingin makan-makan apalagi perutnya bisa kenyang. Cari tempat yang sesuai selera sehingga anda nyaman dan terpuaskan dengan acara makan.

Bagi anda yang berpasangan dan ingin makan secara romantis maka alangkah lebih baik cari tempat makan yang tidak terlalu ramai tetapi mengena. Tidak terlalu mahal dan bisa memberikan rasa spesial bagi keduanya. Sehingga keromantisan anda semakin terjaga.

Itulah 5 tips yang bisa anda hadapi dalam liburan panjang natal maupun tahun baru ini. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close