Sejarah Terbentuknya Boyband EXO. Yuk Simak Yuk!

Intip-intip

BINTANG, malangpost.id – Siapa sih yang tidak tahu dengan boyband yang sudah terkenal di Korea ini?. Yah, EXO. Salah satu boyband yang diidam-idamkan oleh kaum hawa maupun adam walaupun tidak banyak sih. Setiap hal yang sukses pasti diimbangi oleh perjuangan yang ada.

Pasti para fansnya tahu dan paham bagaimana sejarah dari boyband Korea ini. Tapi bagi anda yang ingin mengetahuinya walaupun tidak ngefans. Semoga dengan tulisan ini anda terbantu untuk mengenal mereka lebih dalam.

Daripada lama-lama, berikut ini akan diceritakan secara lebar tentang sejarah terbentuknya boyband EXO. Yuk-yuk simak!.

Jadi Ceritanya Dimulai dari S.M. Entertainment

Salah satu produser terkenal di Korea, yaitu S.M. Entertainment pada bulan Maret-April 2011 telah membentuk sebuah boy band. Grup cowok ini akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang, 2011. Ternyata ada kendala sehingga ditunda sampai bulan Desember 2011.

Mereka final memberi nama EXO dan untuk EXO-K lebih ke sub grup di Korea. Ada EXO-M untuk sub grup di Cina. Terdapat 12 anggota yang diperkenalkan secara personal melalui 23 video yang ditayangkan.

Single pertama dari EXO-K dan EXO-M adalah “What Is Love”, dirilis pada tanggal 30 Januari 2012 dan tanggal 9 Maret mereka merilis singel kedua yaitu “History”. Kemudian EXO-K dan EXO-M merilis singel debut yang berjudul “Mama”, pada tanggal 8 April 2012.

Kemudian muncul album mini Mama pada 9 April 2012. 

EXO Sudah Melanda Dunia

Karena EXO sudah melanda di dunia dan terkenal, maka keberadaan boy band ini memang harus diakui dan tidak hanya laris manis di Cina saja. Tetapi tuan rumah sendiri, Korea, Asia, sampai luar benua. Jauh-jauh hari, S.M. Entertainment memperkenalkan karya mereka pada penghujung tahun 2012.

Promosi tersebut berjalan dengan baik. Perlu diketahui bahwa lagu dengan judul History ditulis oleh Thomas Troelsen, Remee Mikkel, Yoo Young-jin, dan Lee Soo-man. Lagu ini dirilis dalam 2 bahasa (Korea dan Mandarin). Masuk Youtube pada tanggal 8 Maret 2012.

Tersedia downloadnya juga lewat iTunes Store, Korea, dan di online Cina. Untuk lagu What is Love diciptakan oleh Teddy Riley, Yoo Young-jin, DOM, dan Richard Garcia. Untuk lirik ditulis oleh Yoo Young-jin dan Han Kilin.

Sebelum Debut Resmi

Versi Korea lagu ini dinyanyikan oleh D.O.-Baekhyun, dan versi Mandarin oleh Chen dan Lu Han. Videonya rilis di YouTube pada tanggal 30 Januari 2012. Sebelum debut resmi, EXO hanya tampil dengan empat anggota (Kai, Luhan, Chen, dan Tao).

Mereka tampil debut resmi di SBS Gayo Daejun pada tanggal 29 Desember 2011. Mereka mengadakan showcase perdana pada tanggal 31 Maret 2012. Kemudian disusul showcase yang kedua pada tanggal 1 April 2012.

Pada tahun 2013 tepatnya bulan Mei S.M. Entertainment mengunggah foro teaser dari album comeback EXO. Album studio pertamanya adalah XOXO. Dirilis pada bulan Juni 2013 dalam dua versi. Bahasa Korea pakai judul “Kiss” dan Mandarin “Hug”. Promosinya dilakukan secara berkelompok.

Sub Kelompok Menyiapkan Kolaborasi untuk Single Pemimpin

Untuk sub kelompok berkolaborasi untuk menyiapkan single pemimpin dengan judul album “Wolf”. Sisa albumnya direkam secara terpisah. Single pemimpin ini mendapatkan chart atau tempat pertama pada tiga program musik di Korea Selatan (Triple Win).

Selain hal tersebut juga memenangkan penghargaan di MBC Music Show Champion. EXO mulai bekerja lagi pada album mini untuk comeback berupa judul “Miracle in December”. Tanggal 1 April 2014 S. M. Entertainment mengumumkan bahwa EXO akan merilis album mini yang berjudul “Overdose”.

EXO-K dan EXO-M akan promosi album ini secara terpisah dalam waktu yang sama. Oke, itulah ulasam lengkap tentang EXO, mulai dari sejarah pembentukannya hingga berjalannya. Semoga semakin suka dan cinta anda terhadap EXO. Khusus untuk penggemar EXO.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *