10 Tempat Wisata Hits di Sentul, Bogor

Ingin berlibur ke tempat wisata hits di Sentul, Bogor?

TRAVEL, malangpost.id – Tersedia beragam tempat wisata bagi warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan dan libur nasional. Selain Puncak dan Bandung, kini daerah Sentul, Bogor menjadi tempat wisata yang populer. Merupakan daerah dengan dataran tinggi, Sentul memiliki cuaca yang sejuk. Cocok bagi Anda yang ingin menikmati udara segar dan sejenak menjauh dari rutinitas.

Baca juga: Siap Manjakan Lidah Anda? Ini Dia 9 Kedai Es Krim Paling Ngehits di Bandung!

Beberapa tahun terakhir banyak bermunculan tempat wisata di Sentul yang menjadi hits. Mulai dari wisata alam hingga wahana permainan. Jika Anda berencana ke daerah ini, berikut 10 tempat wisata hits di Sentul rekomendasi kami

1. Edensor Hills

foto: edensorhills.com

Tempat wisata hits di Sentul yang pertama adalah Edensor Hills. Kompleks villa dan resort ini sangat cocok menikmati pemandangan alam dan spot foto cantik. Tidak harus menjadi tamu, Anda bisa berkunjung untuk sekedar menikmati makanan dan minuman di café. Tempat ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 10.00.

2. Jungleland

Salah satu tempat wisata hits di Sentul lainnya adalah wisata tematik, Jungleland Sentul. Dengan standar internasional, Anda dan keluarga bisa mencoba berbagai wahana yang terbagi menjadi empat zona utama, yaitu Tropicalia, Mysteria, Explora, dan Caarnivalia. Di zona Tropicalia, tersedia banyak permainan untuk anak-anak. Diantaranya North Pale, Harvest Time, dan Water Plump. Sedangkan zona Explora jadi tempat yang tepat untuk pengunjung yang ingin mengetahui seputar dunia binatang.

3. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul merupakan kawasan edukasi di atas lahan kurang lebih 6 hektar. Tempat ini mengusung perpaduan konsep budaya dan bangunan tradisional Sunda. Terdapat beragam fasilitas dan wahana untuk pengunjung dengan segala usia, seperti high ropes, army camp, dan wisata cook and serve.

4. Sawah Segar Sentul

foto: Dok. Google Maps/Dimas Febriyan

Tidak perlu jauh-jauh ke pedesaan untuk menikmati pemandangan hamparan hijau sawah, Anda bisa berkunjung ke Sawah Segar Sentul. Selain menawarkan pemandangan khas pedesaan dengan udaranya yang segar, restoran ini juga sangat cocok untuk tempat foto-foto. Jika datang bersama teman dan keluarga, Anda bisa bersantai dan bersantap bersama di gazebo yang ada.

5. Mandapa Kirana Resort

Satu tempat wisata hits di Sentul yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Mandapa Kirana Resort. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan indah dan udara segar dengan konsep resort bernuansa Bali dan Eropa. Ada spot foto di depan gapura dengan latar pegunungan yang mirip dengan Pura Parahyangan di Karangasem, Bali.

6. Gunung Pancar

Gunung Pancar terkenal dengan udaranya yang sejuk dan tempatnya yang asri. Kawasan wisata ini menyuguhkan suasana khas pegunungan dengan hamparan hutan pinus. Selain itu, terdapat juga beberapa wahana yang tak kalah menarik untuk dicoba. Ingin coba camping di alam bebas? Tentu saja bisa! Anda bisa menyewa peralatan camping, jadi tidak perlu repot-repot membawa dari rumah.

7. Air Terjun Bidadari

foto: dekatour.com

Air Terjun Bidadari cocok sebagai tujuan wisata untuk semua anggota keluarga. Rasakan kesegaran air langsung dari mata air alam yang sangat menyejukkan. Anda dan keluarga bisa berenang dan bermain air di kolam yang bersumber dari alam. Tersedia juga kolam renang khusus anak-anak yang kedalamannya kurang lebih 30 cm.

8. Kampoeng Koneng

Ingin berkunjung ke Jepang tapi belum bisa? Nah, Anda bisa datang ke Kampoeng Koneng di Sentul Selatan. Kawasan wisata ini menawarkan pedesaan dengan atmosfer ala negeri Sakura. Anda bisa menemukan banyak gazebo beratap daun kelapa di lahan seluas 2.300 meter ini. Tidak hanya itu saja, Anda bisa berjalan-jalan santai melalui jalan setapak di antara gazebo. Atau bersantai di pendopo bambu dekat kolam kecil yang ada.

9. Epic Outbond

Punya rencana berlibur bersama rombongan teman, rekan kerja, atau komunitas? Epic Outbond bisa menjadi pilihan Anda. Ada tiga paket yang ditawarkan untuk pengunjung, yaitu paket Outbond, Meeting dan Glamping. Jika mengambil paket outbond, Anda bisa mencoba archery, rafting, dan paint ball. Anda juga bisa mengambil paket glamping dengan fasilitas tenda, tempat tidur, dapur, dan kamar mandi untuk menginap.  

10. Villa Aman D’Sini

tempat wisata hits di sentul
foto: tripadvisor.co.id

Rekomendasi tempat wisata hits di Sentul yang terakhir adalah Villa Aman D’Sini. Terletak di perbukitan Sentul, kompleks villa ini dijamin akan membuat Anda kagum dengan pemandangan indahnya. Anda bisa bersantai di café sambil menikmati berbagai macam menu, baik tradisional maupun internasional. Atau ingin berenang di area kolam renang yang dibuka untuk umum? Pengunjung selain tamu villa akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 50.000.

Itulah 10 tempat wisata hits di Sentul rekomendasi dari kami sebagai pilihan wisata di masa pandemi. Rencanakan perjalanan Anda bersama teman dan keluarga untuk sejenak melepas lelah. Selamat berlibur! (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close