Wisata Ke Kota Batu di saat Pandemi? Berikut ini Salah Satu Hotel dengan Fasilitas Mewah Serta Aman di Kota Batu

ADV, malangpost.id-Pada awal tahun baru ini, kasus COVID-19 masih belum usai, menjadikan Pemerintah Republik Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali sejak 11 Januari 2021 lalu. Upaya ini dilakukan guna memutus rantai penularan COVID-19 yang semakin meningkat. Kebijakan PPKM berimbas pada pengunjung sektor pariwisata di Kota Batu pada angka penurunan di sektor pariwisata dan sektor industri lainnya. 

Kota Batu sendiri merupakan tempat yang digemari para wisatawan karena memiliki banyak destinasi wisata yang beragam dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Membuat kota ini menjadi pelarian yang cocok untuk sekedar mencari udara segar atau bahkan staycation di hotel dengan tujuan menghilangkan penat dari Stay at Home atau Work From Home selama ini. Namun, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan ketika memilih hotel atau penginapan, karena itu adalah hal utama yang harus diperhatikan pada masa pandemi ini agar terhindar dari Covid-19.

Salah satu Hotel di Kota Batu rupanya memiliki trik tersendiri untuk menjaga kondisi tetap dalam protokol kesehatan. Aston Inn Batu, hotel bintang 4 yang berada di kaki gunung Panderman ini menjadi rekomendasi tujuan wisata di masa pandemi. Aston Inn memberikan fasilitas dan sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan agar wisatawan nyaman dan merasa aman di saat berwisata. Hal ini ditunjukkan dari pemeriksaan standard bagi pengunjung. Pengunjung diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan, dan cek suhu menggunakan Thermogun sebelum memasuki lobby hotel. Tidak hanya pengunjung, karyawan hotel yang bertugas pun wajib memakai masker dan Face Shield agar sama-sama merasa aman. 

Selain berwisata di area Kota Batu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang juga tidak kalah asyik nya dengan wisata yang ada di Kota Batu, sembari menunggu jadwal wisata, pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti kolam renang dan Gimnasium area agar pengunjung tetap bisa menjaga kebugaran tubuh. Belum lagi sajian menu-menu menarik yang dimiliki Hotel bintang 4 ini menjadikan pengunjung betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu dengan pasangan atau keluarga. 

Bellis Kitchen Bar dengan design modern, posisinya yang terletak di rooftop menjadikan tempat ini mnejadi tempat yang pas untuk bersantap malam dengan keluarga dan pasangan.

Tempat sajian santap pagi dan malam yang diberi nama Bellis Kitchen & Bar memiliki letak yang romantis, bagaimana tidak tempat makan ini berada di rooftop lantai 8 dengan design modern yang memungkinkan kita bisa melihat pemandangan pegunungan Gunung Panderman yang menjadi salah satu daya tarik kota Batu. Ada hal yang cukup menarik, Aston rupanya ingin memberikan sentuhan tradisional bagi pengunjung dengan menyajikan minuman khas Indonesia yaitu jamu. Beberapa jamu yang terbuat dari bahan alami dan diramu dengan ciri khas tersendiri menjadikan minuman tradisional ini begitu nikmat untuk di seduh. 

Bellis Kitchen & Bar juga memiliki menu unggulan yaitu berbagai macam olahan Iga seperti Iga Bakar, Sup Iga, dan Iga Garang Asem. Dan tidak perlu khawatir, karena Bellis Kitchen & Bar akan selalu ada update promo menu baru yang variatif setiap tiga bulan sekali. 

Raden Febriazah, Chef Bellis Kitchen and Bar, Aston Inn Batu menjelaskan saat ini mereka memiliki signature dish yakni Manalagie Pie yang memiliki ciri khas tersendiri dan tidak ada di tempat lain.

“Manalagie Pie adalah signature dish unggulan Aston Inn Batu karena menampilkan buah apel dalam wujud pie yang berbeda dan bentuknya cukup besar.” ungkap Raden.

Selain hidangan dengan sajian dan rasa berbeda, Aston juga menjaga agar sajian makanan yang dihidangkan memenuhi standar protokol kesehata. Aston Inn menghidangkan sajian makanan dengan sistem Buffet yang dibantu layanan personal dari Aston dalam menghidangkan menu ke piring konsumen sehingga membuat makanan disajikan dengan layanan profesional dan kebersihan yang terjaga. (BD).

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Advertorial

About the Author: Advertorial

Kenalkan produk atau jasa Anda melalui konten artikel menarik. Buat Audience lebih mengenal produk Anda dengan detail. Untuk informasi hubungi tim pemasaran malangpost[dot]id melalui email: marketing@malangpost.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close