Karir Gemilang Bae Suzy, dari Girlband hingga Drama

Karir Bae Suzy, yuk cek!

BINTANG, malangpost.id – Bae Suzy merupakan salah satu artis yang terkenal di Korea Selatan. Mulai dunia akting sampai menyanyi pernah ia geluti. Karirnya pasti melonjak dimana di balik itu semua terdapat perjuangan yang setimpal. Awal karir mulai ‘dari girl band hingga akting.

Ia lahir di Gwangju, 10 Oktober 1994 dani memiliki nama asli, yaitu Bae Soo Ji. Sama seperti artis lainnya, ia merambah ke dunia hiburan dimulai dari audisi dulu. Audisi tersebut adalah Mnet “Superstar K”, Bae Suzy bergabung dengan JYP Entertainment dan menjalani serangkaian training selama satu tahun.

Untuk tahu lebih lengkapnya, Cek!.

Debut Resmi Pertama

Pada tanggal 30 juni 2010, ia dengan tiga rekannya resmi debut sebagai Miss A. ia memiliki paras cantik yang bisa memikat para penggemar barunya agar terus bertambah. Selama karirnya, Miss A telah merilis album diantaranya, A Class (2011) dan dua mini album Touch dan Independent Women Pt. III tahun 2012.

Nama Bae Suzy juga melambung karena karir aktingnya. Ia pertama merambah ke dunia akting dengan memainkan serial drama yang berjudul Dream High pada tahun 2011. Drama tersebut bisa membuat Suzy mendapatkan beberapa pengjargaan seperti “Best Rookie Actress” dan “Best Couple”.

Ia telah membintangi beberapa judul drama, diantaranya “Dream High 2”, “Big”, dan “Gu Family Book”. Drama Gu Family Book mendapat rating tertinggi pada jamannya daripada drama-drama yang lain dan sedang tayang saat itu.

Akting Bae Suzy Dipuji oleh Aktor yang Lebih Terkenal

Dengan karir aktingnya yang gemilang, ia pernah dipuji oleh Jung Woo Sung dan Lee Jong Hyuk, yang mana mengungkapkan keinginannya untuk berakting dengan Suzy. Suzy juga menjadi bintang iklan yang populer. Ia berhasil mengalahkan iklan-iklan yang dikantongi member Girls Generation.

Ia sudah membintangi iklan sejumlah 15 sepanjang tahun 2012. Ia mengantongi 500 juta Won (4 miliar rupiah) setiap kali pemotretan. Sehingga dengan pencapaiannya tersebut, ia diberi gelar Ratu Iklan 2012. Pada bulan Oktober 2020 kemarin, ia sudah membintangi drama yang berjudul Start Up.

Jalan ceritanya cukup menarik dimana pastinya terdapat kisah pahit manis tetapi bedanya lebih ke apa yang diperjuangkan. Yang diperjuangkan lebih ke usaha yang dirintis mulai awal (start up) sesuai judulnya. Bae Suzy disini jadi pemeran utama.

Bagaimana Cerita Lanjut dari Start Up?

Bae Suzy dalam drama ini berperan sebagai wanita yang bernama Seo Dal-mi. Ia memiliki mimpi ingin seperti Steve Jobs. Perjuangan Seol Da-mi dalam menggapai mimpinya tersebut penuh dengan tantangan dan jatuh bangunnya. Alias pahit manisnya.

Sebelum ke Start up, ia membintangi drama yang bergenre action dengan judul Vagabond yang tayang pada tahun 2019. Di drakor tersebut, Bae Suzy berperan sebagai Go Hae-ri yang merupakan anggota badan intelejen Korea Selatan. Terdapat sejumlah momen aksi dari Suzy mulai dari berkelahi dengan musuh sampai adegan berbahaya lainnya.

Ia merupakan artis yang profesional dan totalitas dan hal tersebut tidak luput dari usahanya yang ikut kelas khusus dalam menyiapkan drama tersebut. benefitnya ia belajar bela diri, stunt, dan penggunaan senjata api. Latihan dilakukan selama 2-3 bulan penuh.

Nah, itulah karir Bae Suzy mulai dari girl band sampai pemain drama. Dipastikan totalitas dan kualitas yang dimilikinya sesuai dengan apa yang ia perjuangkan. Karena hasil kadang sesuai dengan apa yang kita harapkan. Iya tidak?. Semoga terinspirasi.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *