5 Tokoh Inspiratif Indonesia yang Bisa Dijadikan Panutan

Sosok Inspiratif  

SOSOK, malangpost.idTokoh inspiratif dari dulu sudah ada. Tetapi, semenjak berkembangnya teknologi dan peradaban memunculkan tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai kalangan dan usia, maupun aspek. Mulai dari bisnis Start Up sampai perjuangan.

Adanya tokoh inspiratif bisa memotivasi anda untuk berubah lebih baik. Bahkan dalam mode pakaian, berbicara, gaya hidup, kalian tiru saking ngefans atau terinspirasinya dengan beliau-beliau. Tokoh inspiratif juga memunculkan ide untuk bisa jadi inspiratif.

Berikut ini akan dibahas siapa-siapa saja tokoh inspiratif di Indonesia yang patut dijadikan panutan, diantaranya:

1. Teguh Ariwibowo

Teguh Ariwibowo merupakan CO-Founder dari jasa gadai digital, yaitu Pinjaman Indonesia. Jasa ini merupakan Start Up yang fokus pda nilai barang yang akan digadaikan, semisal kendaraam, laptop, handphone, perhiasan, kamera, dan logam mulia.

Dari hal tersebut, ia membawa visi Empowering Business. Sehingga hal tersebut juga memunculkan misi sosial yang berguna bagi masyarakat. Jadi yah, hampir sama seperti Pegadaian, cuma lebih ke inovasi. Apa yang dihasilkan oleh anak bangsa memang unik. Perlu ditiru.

iklan-dinas-kominfo

2. Marshall Pribadi

Salah satu toko inspiratif yang fokus pada penanganan kejahatan digital, yaitu dalam hal identitas digital yang bernama PrivyID. Hal tersebut didasarkan pada munculnya akun email atau media sosial yang ganda (oleh satu orang) dan hal tersebut bisa memunculkan tindak kejahatan.

Layanan ini cocok dan berguna untuk para penyedia layanan digital sehingga PrivyID memastikan satu pengguna satu akun saja (identitas). Pengguna tidak perlu mengisi form pendaftaran panjang setiap kali mengakses aplikasi maupun layanan baru. Inspiratif.

3. Iman Usman dan Adamas Belva Devara

Dua tokoh inspiratif ini menyiapkan wadah melalui media untuk mencari pengajar provat maupun siswanya. Namanya adalah Ruang Guru yang mana merupakan bimbel digital. Platform ini berkembang menjadi pembelajaran online yang berisi konten materi teks maupun video.

Ada latihan soal pula, sehingga murid bisa belajar secara mandiri. Ruang Guru berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah demi membantu pendidikan agar semakin berkualitas. Jadi bisa dicontoh, dan banyak platform yang muncul serupa semenjak program ini buming.

4. Joshua Kevin

Tokoh ini lebih fokus pada sumber daya manusia. Tokoh inspiratif ini melakukan riset yang menghasilkan sekitar 85 persen perusahaan di Indonesia masih memakai cara yang manual. Bisa dilihat dalam perusahaan Excel, dalam hal urusan SDM.

Hasil survei menunjukkan bahwa banyak perusahaan yang masih belum mampu mengelola SDM secara efektif. Padahal biaya investasi, merupakan investasi yang besar. Sehingga ia kemudian memunculkan suatu software tentang manajemen SDM tersebut.

5. Tyovan Widagdo

Tokoh ini mendirikan suatu platform online yang mana mengajarkan bahasa asing ke orang Indonesia. Namanya adalah Bahaso. Pada tahun 2015, ia menghabiskan uang sekitar 500 ribu US dollar dalam memulai aplikasi ini.

Tokoh ini juga memiliki aplikasi lain, yaitu Vemobo. Vemobo adalah suatu aplikasi mobile yang digunakan presiden Indonesia untuk melacak sistem infrastruktur. Menurut survei, orang yang bisa berbahasa Inggris tingkat ekonominya bisa meningkat sekitar 30 persen.

Nah, iulah 5 tokoh inspiratif yang bisa ditiru kejeniusannya. Apalagi sekarang di jaman digital, semua orang dituntut untuk bisa kreatif dan inovatif. Dua hal di atas belum cukup, jika tidak ada inovasi yang kuat untuk membangunnya.

Prinsip dalam hidup perlu ditekankan agar semuanya berhasil. Entah dalam target sedang maupun kecil. Satu hal perlakukan usaha memunculkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

1 Comment

  1. Are you writing the articles in your website yourself or you outsource them?
    I am a blogger and having difficulty with content. Other bloggers told me I should use an AI
    content writer, they are actually pretty good.
    Here is a sample article some bloggers shared with me.
    Please let me know what your opinion on it and should
    I go ahead and use AI – https://sites.google.com/view/best-ai-content-writing-tools/home

    My webpage – Google Sites

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds