Ini 5 Komunitas Lingkungan Hidup, bisa untuk Donasi

Organisasi dan Komunitas Lingkungan Hidup

KOMUNITAS, malangpost.idTerdapat berbagai bencana alam yang sedang dialami Indonesia di tahun-tahun terakhir ini. mulai dari gempa, banjir, dan kebakaran hutan. Otomatis tidak usah diragukan lagi dengan ulah manusia yang jelek dan dilakukan bertahun-tahun, maka otomatis tahun 2020-an ini mulai puncaknya.

Tahun 2020 mulai diprediksi menjadi tahun yang memiliki dampak perubahan iklim secara bermunculan. Karena banyak faktor lah, salah satunya ulah manusia dan umur bumi itu sendri. Hal tersebut mempengaruhi kehidupan manusia. Sudah terasa kan?

Berikut ini akan dipaparkan beberapa organisasi dana komunitas lingkungan hidup yang mana bisa anda lakukan dengan berdonasi, diantaranya:

1. WWF Indonesia

Komunitas ini dibentuk oleh WWF Internasional yang mana tujuannya adalah untuk melibatkan masyarakat seluas-luasnya dalam mendukung misi WWF. Selain itu juga untuk konservasi alam. Melalui komunitas ini, anda bisa berdonasi atau menjadi donatur demi bumi yang lebih baik lagi.

Untuk menjadi donatur, anda dibebskan memilih mau jadi donatur satu kali atau berkelanjutan. Anda melakukan pendaftaran di website resminya untuk mengakses hal ini. anda juga bisa memantau secara transparan donasi anda dibuat apa saja.

2. WALHI

Kepanjangan dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia dengan tahun berdiri 1980. Organisasi ini mengumpulkan aktivis yang peduli terhadap lingkungan Indonesia, meliputi kelestarian lingkungan di masyarakat sekitar (Indonesia).

WALHI ini sangat mengedepankan dukungan dari publik karena organisasi ini hanya ada di Indonesia. Organisasi ini membuka diri bagi warga sekitar yang tertarik akan hal ini, dalam penyelamatan lingkungan di Indonesia. Donasi bisa bulanan atau satu kali.

3. Greenpeace Indonesia

Organisasi sekaligus lembaga ini fokus kepada lingkungan hidup dan dianggap cukup kritis dalam bertindak. Mulai dari melakukan aksi protes dan lain sebagainya. Organisasi ini memiliki bukti berupa aksi nyata dalam mengurangi polusi dan mencegah sampah agar tidak ke lautan.

Sampai sekarang lembaga organisasi ini tetap berkembang dan beroperasi 100 persen. Donasi bisa dilakukan secara individu dan lembaga ini terpercaya. Jadi jangan ragu untuk berdonasi. Semoga bermanfaat apa yang kita lakukan untuk mereka dan bumi ini.

4. LindungiHutan

Organisasi ini sebagai jembatan dalam melakukan aksi nyata dalam melakukan konservasi lingkungan hidup. Donasi diperlukan dalam kampanye ini, sehingga cukup pilih yang cocok dan menarik kegiatannya saja untuk anda lakukan donasi.

Pastinya dengan nama organisasi tersebut, pasti membutuhkan dana yang cukup besar dalam mengolah dan melindungi hutan. Karena masih banyak yang belum mengetahui tentang permasalahan hutan. Jika tahu mungkin miris dan ingin melakukannya untuk donasi. Isi hutan juga tidak hanya pohon saja.

Kasihan.

5. BOSF

BOSF dan BCA sedang berkolaborasi dalam melepas orang hutan kembali ke habitat atau lingkungannya (asalnya). Jadi organisasi ini fokus pada konservasi orang utan Kalimantan dengan kepanjangan dari Borneo Orang utan Survival (BOS) Foundation.

BOSF bekerjasama dengan komunitas lokal tidak terkecuali juga dengan Kementerian Perhutanan Indonesia. Organisasi internasional lain juga ada dalam berkolaborasi menyelamatkan orang utan Kalimantan.

Untuk organisasi ini juga bisa dilakukan donasi.

Jadi jangan canggung-canggung untuk berdonasi dan dengan adanya donasi anda menjadi paham bahwa menjaga lingungan hidup itu perlu apalagi bumi ini. perlu dirawat jangan dipakai saja. Anda merasa wah dan berguna jika melakukan donasi banyak apalagi menyelamatkan makhluk hidup di dunia.

Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *