Lembah Tumpang Resort, Tawarkan Nuansa Khas Kerajaan Majapahit

WISATA, Malangpost.id – Lembah Tumpang Resort termasuk objek wisata baru di Kabupaten Malang, tepatnya terletak di terletak Glanggang, Slamet, Kecamatan Tumpang.

Walaupun tergolong wisata baru, namun sepertinya Lembah Tumpang sudah tidak asing lagi ditelinga para wisatawan. Hal ini karena ciri khasnya yang unik, dimana resort dihiasi banyak patung dan ornamen-ornamen khas Kerajaan Majapahit.

Selain itu, Lembah Tumpang Resort juga dilengkapi dengan kolam renang yang dikelilingi tumbuhan-tumbuhan hijau, sehingga meniptakan suasana sejuk bagi para wisatawan.

Kolam renang dibuat terpisah-pisah, dan terdapat salah satu pemandian yang cukup unik yakni adanya bangunan candi di tengah-tengah kolam.

“Tempat ini banyak patung dan tumbuhannya, jadi terasa teduh dan adem. Terus juga nyaman dibuat jalan-jalan dan renang untuk anak kecil,” ucap Wiwit

Foto Bangunan candi di tengah-tengah kolam renang Lembah Tumpang Resort.

Salah satu pengunjung resort ini mengatakan, datang kesini karena melihat postingan-postingan di beberapa akun Instagram.

Ketika melihat foto-foto yang di upload dari para pengunjung, karena itu akhirnya dia memutuskan untuk datang kesini bersama dengan keluarga.

“Awalnya cuma iseng-iseng liat Instagram, terus lihat wisata di Malang tahu tempat wisata ini dari sana (Media Sosial, red). Memang tidak mengecewakan, tempatnya sama bagusnya seperti difotonya,” tuturnya

Tujuan Wisatawan Untuk Menghabiskan Liburan

Lembah Tumpang Resort memang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan liburan, jalan-jalan dengan keluarga, sebagai tempat photoshoot, hingga penginapan seperti penyewaan tempat tidur dan camping ground.

Bagi wisatawan yang tidak ingin menginap, bisa datang ke resort ini dari Pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sebesar Rp. 60.000/orang.

Untuk sampai ke resort ini, bagi pengujung dari Kota Malang bisa langsung melintasi daerah Sawojajar.

Kemudian lanjut ke arah Cemoro Kandang. Dari Cemoro Kandang lurus sampai tugu perbatasan antara Pakis dengan Tumpang.

Ketika sudah bertemu dengan pangkalan ojek, lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan lalu belok kanan dan pengunjung sudah sampai di Lembang Tumpang Resort.

Jika masih bingung, pengunjung bisa langsung bertanya kepada para penduduk setempat. Atau langsung membuka aplikasi google map dan mengetikkan “Lembang Tumpang Resort”.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *