Manfaat Air Beras untuk Wajah Agar Cerah dan Awet Muda

Manfaat Air Beras

KECANTIKAN, malangpost.idWajah cerah dan putih pasti menjadi idaman para cewek, apalagi para cowok sekarang. Tidak mau kalah. Perawatan itu perlu, apalagi cewek karena dia nanti ibu juga mengurus anak dan suaminya. Setidaknya mulai dari dini merawat diri sendiri. Agar nantinya bisa merawat anak maupun suami.

Walaupun anda sudah berumur cukup tua, bukan berarti anda berhenti untuk menyayangi diri sendiri. Salah satunya dengan perawatan tradisional. Untuk wajah, lebih baik pakai air beras, karena manfaatnya sangat banyak terkhusus untuk wajah.

Berikut ini akan dijelaskan manfaat air beras untuk berbagai hal, diantaranya:

1. Sebagai Anti Aging

Ahli kecantikan menyatakan bahwa beras memiliki sifat anti penuaan yang baik jika dipakai di kulit. Karena ternyata, terdapat antioksidan yang melewati radikal bebas, serta membuat kulit menjadi awet muda. Jadi awet muda tidak perlu yang mahal-mahal yang penting cocok.

2. Bisa Mencerahkan Kulit

Otomatis dengan baiknya di kulit, maka juga cocok untuk mencerahkan kulit. Karena rasanya nyes cocok di wajah tanpa ada unsur kimia apapun. Apalagi jika diambil di sawah langsung. Selain itu juga bisa jadi toner. Resep populer ini dipopulerkan oleh orang Jepang, Cina, dan Korea. Makanya putih-putih.

3. Menghilangkan Bintik Hitam

Selain untuk mencerahkan kulit, air beras juga bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Kandungannya diyakini dapat memudarkan pigmen dalam kulit sehingga perlu dilakukan. Tetapi kesahihan validitas belum diteliti lebih lanjut.

4. Mencegah Penuaan Dini

Mencuci wajah dengan air beras bisa mencegah penuaan dini karena kandungannya ada vitamin E dan mampu menghambat proses penuaan dini. Selain itu juga bisa mengatasi jerawat. Pati dalam air beras juga bisa sebagai obat alami dalam mengatasi eksim atopic. Sehingga efektivitasnya belum jelas.

5. Bisa Mengatasi Kulit Kering

Selain itu juga bisa mengatasi iritasi akibat adanya penggunaan produk perawatan wajah yang mengandung senyawa kimia. Memang belum terbukti secara ilmiah, tetapi anda bisa mencobanya karena menurut penulis sejuk rasanya pas dipakai.

Cara Membuatnya jadi Produk Kecantikan

1. Toner

Lakukan perendaman beras selama 30 menit. Kemudian, saring airnya saja. Selain didiamkan juga bisa direbus tergantung kesediaannya yang mana. Simpan airnya di dalam botol kemudian dinginkan. Kemudian bisa dipakai dengan menyemprotkan di area kulit, diamkan 10 menit.

2. Masker Wajah

Jika untuk mencerahkan kulit, lebih baik pakai tepung beras saja, tetapi jika ingin terlihat segar dan awet muda. Campur satu sendok teh tepung beras, kemudian sejumput kunyit halus, dan beberapa tetes susu. Oleskan ke wajah dan biarkan kering setelah itu bilas dengan air.

3. Sebagai Krim Anti Aging

Ambil milk cream, kemudian beras yang sudah tercampur air. Tambahkan gel lidah buaya, minyak esensial mawar, dan oleskan ke wajah untuk krim malam. Rajin-rajinlah menggunakan skin care jika permasalahan jenis kulit masih mendalam.

Cara Menyiapkan Air Beras untuk Wajah

Terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam menyiapkan air beras untuk wajah, diantaranya rendam beras dan lakukan fermentasi. Cara mudanya adalah dengan direndam saja, direndam dan dibersihkan kemudian didiamkan selama 30 menit.

Saring air berasnya hingga bersih dan siap digunakan dalam wajah. Lakukan proses fermentasi. Untuk fermentasi, direndam selama dua hari di tempat yang sejuk. Saring dan tampung air ke mangkuk. Kemudian gunakan pada wajah.

Itulah manfaat air beras dalam mengawetkan kulit di usia apapun. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *