Demi Menjaga Lingkungan, Saatnya Beralih ke Reusable Cotton Pad

GAYA HIDUP, malangpost.id – Double cleansing sudah jadi kewajiban bagi para wanita bahkan pria setelah berkegiatan seharian. Penggunaan produk untuk double cleansing seperti makeup remover tidak bisa jauh-jauh dari pemakaian kapas.

Namun sayangnya, kalau kita pakai kapas sekali pakai setiap hari, bisa membuat sampah semakin banyak di bumi. Selain itu, dompetmu menjadi semakin tipis karena harus selalu beli kapas tiap bulan! Bukan hanya membawa dampak buruk untuk lingkungan dan dompet kamu, ternyata kapas sekali pakai berdampak negatif untuk kulit. Serat kapas tersebut dapat menempel di kulit kamu dan akan menyumbat pori atau menjadi penyebab iritasi kulit.

Baca juga : 10 Jenis Tanaman Hias Berdaun Cantik dan Warna-warni

Sebagai alternatif kapas sekali pakai, sedang marak, nih, penggunaan reusable cotton pad. Apakah kalian sudah familiar dengan kapas jenis ini atau malah belum pernah mendengarnya sebelumnya? Nah, yuk simak ulasan berikut.

Reusable cotton pad adalah kapas yang terbuat dari bahan kain sehingga memiliki permukaan yang lembut. Malah bahan dari jenis kapas ini lebih nyaman dari kapas sekali pakai loh. Ada beberapa reusable cotton pad yang memiliki desain 2 sisi yaitu sisi lembut dan sisi untuk eksfoliasi.

Reusable Cotton Pad Direkomendasikan dan Aman

Penggunaan reusable cotton pad sangat direkomendasikan dan aman untuk setiap kulit wajahmu. Tentu saja dengan perawatan yang baik pada jenis kapas ini. Setiap selesai menggunakannya, pastikan untuk selalu langsung membersihkan reusable cotton pad milikmu.

Cara membersihkannya dijelaskan oleh Loreal Paris USA yaitu dengan mencucinya bersama air dan sabun. Pastikan kamu membersihkan foundation, maskara, lipstik, dan lain-lain sehingga tidak ada residu yang tersisa pada kapas. Apabila masih ada residu, tentu akan menumpuk bakteri yang tidak baik untuk kulitmu.

Jangan mencuci reusable cotton pad dengan detergen karena akan membuat kain cepat rusak dan melar. Walaupun bisa dicuci berkali-kali, pastikan kamu mengganti alat kecantikan ini setidaknya 3 bulan sekali, ya!

Baca juga : Manfaatkan Sampah Organik, Mahasiswa UMM Lakukan Budidaya Maggot di Desa Tawangsari

Tentu saja setiap produk tidak hanya memiliki kelebihan saja, tetapi juga kekurangan. Setiap reusable cotton pad memiliki daya serap yang berbeda terhadap produk skincare. Ada yang cepat menyerap dan ada juga yang menyerapnya secara lambat, tidak secepat kapas sekali pakai. Oleh karena itu, tuanglah produk skincare seperti makeup remover secara perlahan agar produk bisa terserap dan tidak tumpah.

Tetapi kekurangan reusable cotton pad tersebut sebenarnya bukanlah masalah yang besar. Bisa dibilang lebih banyak kemudahan yang akan kamu dapat dalam penggunaan jenis kapas ini.  Itu dia penjelasan mengenai kapas yang dapat menjaga lingkungan. Jangan ragu lagi karena sudah saatnya beralih ke reusable cotton pad!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *