10 Artis Korea Ini Pernah Tinggal di Indonesia Lho!

BINTANG, malangpost.id – Artis Korea tengah digemari oleh banyak kaum dari berbagai kalangan karena paras yang cantik dan mempesona serta bakat yang luar biasa. Namun, tak semua artis Korea lahir dan besar di negara asalnya. Sejumlah artis Korea yang sukses dan terkenal ternyata pernah tinggal di Indonesia lho!

Beberapa artis Korea pernah di Indonesia untuk menempuh pendidikan dan mengikuti bisnis orang tua di dalam negeri. Bahkan tak sedikit pula yang berasal dari Indonesia dan meraih popularitas di Korea Selatan. Siapa saja artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia?

Berikut 10 Artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia :

1. Jenny Kim

Jenny Kim termasuk dalam deretan artis Korea pernah tinggal di Indonesia. Kepada CNN Indonesia, Jenny mengungkap dirinya tinggal di Jakarta selama 18 tahun, sejak berumur satu tahun hingga menamatkan SMA (1995-2013). Lulusan Universitas Wanita Ewha ini mendapat motivasi dari gurunya untuk mengikuti kontes kecantikan.

Ia kemudian mengikuti ajang Miss World Korea 2015 dan mendapat gelar Miss Congeniality dalam ajang Miss Universe 2016. Jenny Kim lahir di Korea Selatan pada 22 November 1994. Selama tinggal di Indonesia, ia menempuh pendidikan di Jakarta International School dan Gandhi Memorial International School lalu berkuliah di Korea Selatan.

2. Jung Joon Young

Tak banyak yang tahu bahwa Jung Joon Young lahir di Indonesia. Hal itu diungkapnya saat tampil di acara KBS2 ‘1 vs. 100’ pada 2013. Cast acara 2 Days & 1 Night itu juga mengungkap kemampuannya berbicara dalam lima bahasa. “Aku lahir di Indonesia, tetapi aku menghabiskan masa sekolahku di Cina, Prancis, Filipina, Jepang, dan negara lain.

Aku dapat berbicara lima bahasa: Inggris, Jepang, Cina, Tagalog, dan Korea,” ungkap pria kelahiran 21 Februari 1989 itu. Ayah Jung Joon Young, Jung Hak Chun adalah seorang pengusaha yang bepergian ke banyak negara untuk urusan bisnis. Ia mulai pindah ke Korea Selatan pada 2008 untuk memulai karier musiknya dan ikut acara Superstar K4.

3. Joo

Jung Min Joo adalah solois jebolan JYP Entertainment yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Joo. Kakak perempuan dari Ilhoon BTOB ini menghabiskan masa kecilnya di Indonesia karena mengikuti pekerjaan ayahnya di Cilegon.

Hal itu diungkap oleh Joo kepada GADIS, sehari sebelum tampil di acara Jakarta FantastiK-Pop Festival pada 2011. Tahun itu, ia baru saja merilis EP Heartmade dan menjadi pengisi acara bersama grup KPop missA dan 2AM.

4. Tablo

Penggemar variety show Return of Superman pasti sudah tak asing dengan sosok Tablo, ayah dari Lee Haru. Personel grup Hip Hop Korea EPIK HIGH ini pun termasuk deretan artis Korea pernah tinggal di Indonesia karena mengikuti ayahnya.

Dalam wawancara eksklusifnya dengan Yonhap, terungkap bahwa Tablo lahir di Jakarta pada 22 Juli 1980. Ia bahkan lebih dulu belajar bahasa Indonesia sebelum mempelajari bahasa ibunya, karena tinggal di Jakarta selama tiga tahun.

Ayah dari pemilik nama asli Lee Seon Woong ini bekerja di bidang konstruksi. Setelah tinggal di Jakarta, Tablo pindah beberapa kali ke Swiss dan Hong Kong, hingga akhirnya bersekolah di Kanada sejak umur 8 tahun hingga lulus kuliah.

5. Jangjun Golden Child

Jangjun Golden Child lahir dan besar di Korea Selatan pada 3 Maret 1997. Namun, ia termasuk deretan artis Korea pernah tinggal di Indonesia karena mengikuti kakak perempuannya yang tinggal di Surabaya, bahkan belajar bahasa Indonesia.

Saat menjadi bintang tamu acara radio KBS World, Jangjun mengungkap ia tinggal di Surabaya selama satu bulan. Selama itu pula ia menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan ke Gunung Bromo, Taman Safari, dan seringkali ke Alfamart.

“Aku pernah tinggal di Surabaya. Aku sering jalan-jalan waktu itu. Gunung Bromo! Aku pernah ke sana juga dan Alfamart. Aku sering banget ke sana,” cerita Jangjun.

6. Ayana Moon

Ayana Moon adalah selebgram berdarah Korea yang populer di Indonesia dengan kisah perjalanannya menjadi mualaf. Sejak itu, wanita kelahiran 28 Desember 1995 ini mulai menggali informasi tentang Islam meskipun mendapat tentangan keras dari keluarganya. Ayana pergi ke Malaysia untuk belajar Islam namun tak mendapat dukungan finansial dari orang tuanya.

7. Loudi 14U

Pemilik nama asli Edward Wen ini menjadi idol KPop pertama yang berasal dari Indonesia. Dalam channel YouTube Sunny Dahye, eks personel 14U ini mengungkap identitasnya yang lahir di Yogyakarta dari keluarga yang berdarah Cina dan Korea.

Loudi awalnya mempelajari bahasa Korea di Negeri Ginseng dan bekerja di industri fashion. Sejak itu, pria kelahiran 13 April 1996 ini mendapat banyak kenalan hingga mendapat kesempatan untuk mengikuti casting dari agensi KPop.

8. Dita Karang

Dita Karang telah bercita-cita menjadi idol KPop sejak masa sekolah karena kecintaannya terhadap 2NE1. Dancer utama Secret Number ini lolos audisi di Korea Selatan setelah menyelesaikan pendidikannya di Amerikan Musical and Dramatic Academy pada 2017

Pemilik nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang lahir dan besar di Yogyakarta pada 25 Desember 1996. Pelantun lagu ‘Who Dis?’ ini telah menjadi perbincangan hangat di tengah netizen Indonesia sebelum memulai debutnya pada 2020.

9. Vanya Z-Girls

Pemilik nama asli Zhavanya Meidi Hendranata ini termasuk artis korea pernah tinggal di Indonesia, sebab lahir di Yogyakarta pada 16 Mei 1996. Sebelum debut bersama Z-Girls, Vanya memenangkan juara kedua acara survival The Next Boy/ Girl Band.

Vanya Z-Girls kemudian memenangkan audisi Z-Pop Dream Project dan terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti training selama tiga bulan. Ia kini tergabung sebagai dancer utama Z-Girls, grup KPop yang berisi tujuh personel dari berbagai negara Asia

10. Yannie Kim

Yani Mustafa adalah wanita kelahiran Jakarta Timur yang kini lebih dikenal dengan nama panggungnya Yannie Kim. annie Kim termasuk artis Korea pernah tinggal di Indonesia yang menikahi pria asal Negeri Ginseng, Ko Incheol pada 2004. Pasangan ini telah dikaruniai dua putri Ko Eunbi juga Ko Soobin yang baru-baru ini menjadi cameo drama Korea Racket Boys.

Nah, itulah beberapa artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Idola kamu nomor berapa nih, sobat Malang Post?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds