Stop Pemakaian Skincare Kamu Jika Mengalami 6 Hal Ini!

KECANTIKAN, Malangpost.id – Dengan penggunaan skincare, kita berharap masalah kulit kita bisa segera teratasi, ditambah lagi kita ingin kulit kita jauh lebih bersih dan sehat. Namun, kita perlu mengetahui tanda-tanda bahwa skincare yang kita gunakan tidak cocok untuk kulit kita.

Karena skincare yang tidak sesuai hanya akan membuat kulit kita semakin rusak dan bermasalah! Yuk kenali tanda-tanda produk skincare yang hanya merusak kulit. Berhenti menggunakannya sekarang!

1. Kulit terasa terbakar setelah digunakan beberapa kali

Kulit juga bisa terasa terbakar setelah beberapa kali menggunakan skincare. Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, salah satunya adalah karena penggunaan yang tidak tepat. Hal ini wajar terjadi, kok, apalagi bagi kita yang memiliki tingkat kulit super sensitif.

Alasan lainnya adalah karena kita terlalu banyak menggunakan produk skincare. Sebaiknya kita menggunakan produk skincare dalam jumlah sedikit untuk memberikan efek yang maksimal.

2. Kulit semakin kering

Jika setelah menggunakan produk skincare kulit terasa kering, terutama di bagian hidung dan ujung bibir, bisa jadi karena kita terlalu banyak menggunakan obat jerawat.

iklan-dinas-kominfo

Baca juga : Ini 10 Produk Skincare Recommended untuk Bibir Anda

Cara mengembalikan kulit kita agar lembab kembali adalah dengan mengurangi penggunaan obat jerawat. Tapi, jika kulitmu benar-benar kering hingga iritasi dan mengelupas, lebih baik cari pengganti obat jerawat, ya!

3. Kulit menjadi kusam

Setelah menggunakan satu produk skincare, ternyata kulit kita malah terlihat kusam? Ini mungkin karena reaksi alergi terhadap produk tersebut.

Biasanya hal ini terjadi karena kita menggunakan produk yang mengandung kojic acid, arbutin, dan hydroquinone yang tidak cocok untuk kulit kita. Segera hentikan penggunaannya agar tidak semakin parah!

4. Kulit kemerahan

Kulit kemerahan bisa menjadi tanda bahwa kita sudah tidak cocok lagi menggunakan produk skincare yang biasa kita pakai atau yang baru saja kita pakai. Ini karena kandungan di dalamnya terlalu berat untuk kita, sehingga menyebabkan kemerahan.

Coba ganti produk kita. Pastikan untuk mencari yang non-comedogenic dan tidak mengandung minyak mineral, cocoa butter, atau bahan yang dapat menyumbat pori-pori kita.

Baca juga : Ini Rekomendasi 5 Skincare Lokal yang Aman di Kulit!

5. Kulit semakin berminyak

Kulit yang tiba-tiba terlalu berminyak bisa jadi pertanda minyak alami di kulit kita sudah terlalu banyak terkikis sehingga menimbulkan reaksi produksi minyak lebih banyak!

Lihat produk skincare kita. Sebisa mungkin, jauhi bahan-bahan yang terlalu keras pada kulit, agar tidak menghilangkan produksi minyak alami kita terlalu berlebihan.

6. Rasa gatal

Jika merasa gatal di sekujur tubuh setelah menggunakan produk, jangan abaikan! Hal ini terjadi karena kita secara tidak sengaja menghirup atau menelan produk skincare yang kita gunakan.

Sebaiknya segera hentikan penggunaan produk skincare apapun dan coba gunakan satu per satu. Cara ini untuk melihat produk apa yang membuat reaksi ini.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *