7 Manfaat Jojoba Oil untuk Kulit Wajah Check!

KECANTIKAN, Malangpost.id – Hello sobat Beauty malangpost. Sobat pasti nggak asing lagi dengan jojoba oil bukan? Minyak jojoba adalah cairan yang seperti lilin, diekstrak dari biji tanaman jojoba. Tanaman jojoba merupakan tanaman sejenis semak asli Amerika Serikat di bagian barat daya, tepatnya jojoba tumbuh di daerah gurun Arizona, California selatan, dan Meksiko.

Minyak jojoba memiliki manfaat yang luar biasa loh sobat. Bisa untuk mengatasi masalah kulit dan rambut, bahkan di Amerika jojoba oil digunakan untuk menangani luka dan memar. Multifungsi kan sobat?

Beauty, kalian penasaran dengan manfaat minyak yang satu ini? Yuk kita simak!

Melembabkan kulit

Jojoba oil sesuai dengan teksturnya digunakan untuk melembabkan kulit. Jojoba oil dapat melindungi kulit secara efektif dan menjaga kulit tetap lembab. Sobat beauty malangpost bisa menggunakan jojoba oil untuk menghidrasi kulit.

Antioksidan

Jojoba oil selain mampu menghidrasi kulit juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Dengan menggunakan minyak jojoba secara rutin sobat bisa menangani kulit yang stress oksidatif akibat paparan polusi.

Baca juga : 6 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Untuk Wajah Sehat dan Glowing

Menenangkan kulit

Jojoba oil dapat menenangkan kulit sensitive. Kandungan alami dalam jojoba oil tidak menyebabkan iritasi dan reaksi alergi lainnya.

Membantu mengatasi jerawat

Jojoba mengandung agen anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi kulit berjerawat dan kulit meradang. Selain mengatasi jerawat, kandungan anti inflamasi pada jojoba oil juga membantu menenangkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat lagi. Mengobati dan mencegah ya sobat.

Melembutkan Kulit

Dilansir dari International Journal of Cosmetic Science, jojoba oil adalah kandungan humektan. Apa sih kandungan humektan itu? Humektan adalah zat higroskopis yang membantu melembabkan. Jika kulit sudah lembab maka secara berkelanjutan kulit akan lebih halus.

Anti-aging

Selain kaya akan vitamin E jojoba oil juga kaya akan asam amino. Asam amino berfungsi untuk memproduksi kolagen sehingga mencegah penuaan. Kolagen akan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis halus, flek hitam, memperbaiki tekstur kulit, dan menjaga elastisitas kulit.

Mengontrol Sebum

Jojoba oil dapat mengatur produksi sebum dalam kulit karena kandungan jojoba oil mirip dengan sebum yang diproduksi kulit secara alami. Selain itu jojoba oil tidak menyumbat pori yang mengakibatkan menumpuknya komedo.

Banyak sekali kan sobat manfaat jojoba oil. Tidak perlu diragukan lagi minyak satu ini memiliki segudang manfaat dalam dunia kecantikan. Semoga bermanfaat, salam cantik. Cheers!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rida

About the Author: Rida Bawa Carita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *