Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Secara Online

WIRABISNIS, Malangpost.id – Saat ini, mengajukan pinjaman modal usaha bukan sesuatu yang sulit lagi. Pinjaman modal secara online kini sudah dapat dilakuka dengan cukup mudah. Untuk mempermudah proses pengajuan, bisa menggunakan aplikasi fintech.

Aplikasi fintech merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan pinjaman online. Pinjaman online dipilih karena untuk alternatif pinjaman modal usaha dibank yang memiliki persyaratan tidak mudah bagi sebagian orang

Penggunaan pinjaman online dirasa lebih praktis karena prosesnya lebih yang cepat. Jika dibandingkan dengan kartu, penggunaannya sangat mudah, namun bunganya juga sangat tinggi.

Selain itu, jika melakuakn pinjaman di bank, nasabah diminta memberikan jaminan kepada bank. Untuk pinjaman modal dari pemerintah yang memberikan bunga sangat rendah sulit diakses, apalagi oleh pengusaha kecil. Hal ini karena harus ada pernyaratan dokumen dan tidak boleh memiliki kredit sebelumnya.

Pengajuan pinjaman modal usaha di bank juga memerlukan proses yang lama. Padahal pengusaha membutuhkan dana secepat mungkin, Kemudian memerlukan dokumen dan pembukuan yang cukup rumit untuk pengajuannya.

Pinjaman Modal Usaha Online

Pinjaman modal usaha online adalah pinjaman uang tanpa memerlukan jaminan apapun. Patokan dari dari pinjaman modal usaha online adalah tagihan yang akan dianalisis oleh pemberi pinjaman. Kemudian pemberi pinjaman akan memberikan pinjaman sesuai nilai tagihan pengusaha.

Proses Pengajuan

1. Calon pemberi pinjaman telah menjual produk kepada klien

2.  Mengajukan pembiayaan tagihan. Peminjam diminta mengirim dokumen tagihan kepada Payor untuk dibiayai melalui perusahaan pinjaman modal usaha online.

3. Proses pemeriksaan dokumen klien. Perusahaan fintech melakukan analisis, seleksi, dan menyetujui pinjaman. Contohnya dokumen tagihan klien akan melalui sistem screening perusahaan.

4. Melakukan penawaran pinjaman. Pinjaman kemudian ditawarkan pada investor diikuti dengan dokumen hasil analisis perusahaan fintech atau perusahaan pinjaman modal usaha online.

5. Pemberian dana pinjaman pada klien. Setelah proses pengajuan disetujui, para investor menyalurkan dana klien.

6. Melakukan pengembalian pinjaman. Ketika telah sampai pada akhir periode pinjaman, klien membayar tagihan kepada pemberi pinjaman yang kemudian disalurkan kepada investor.

Itulah cara melakukan pinjaman modal usaha online. Ini merupakan solusi jika melakukan pinjaman di bank,tetapi terdapat banyak kendala. Namun pemberian suku bungan juga lebih tinggi karena prosesnya yang cepat.

Sumber: duwitmu.com, kreditpintar.com

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Muhammad

About the Author: Muhammad Hafizh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *