Kedai Kopi Keliling Ini Punya Konsep Unik Selama PPKM!

KULINER, Malangpost.id – Selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung, tidak sedikit tempat hiburan yang mengalami penurunan drastis. Salah satunya yaitu cafe.

Kota Malang terkenal dengan berbagai tempat nongkrong, seperti cafe yang memiliki berbagai keunikannya sendiri. Seperti kedai kopi keliling di Malang ini yang mempunyai konsep unik untuk menggaet pelanggannya di masa PPKM saat ini.

Berani tampil beda menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pelanggan. Biasanya tempat nongkrong/cafe akan didatangi oleh pelanggan mereka yang memang ingin kesana. Namun, berbeda dengan ide bisnis satu ini, dimana cafe ini yang mendatangi pelanggan mereka ke jalanan.

Wah! Sangat unik, bukan? Mulai dari cara penyajian, pemilihan lokasi hingga menu sangat diperhatikan untuk membuatnya beda dari yang lain.

Adapun beberapa kedai kopi keliling dengan konsep unik di Malang :

1. Kopi Vespa

Dengan konsep menyatukan vespa, kopi dan bengkel membuat Kopi Vespa ini tampil dengan cara yang begitu unik. Kopi sederhana ini diracik di sudut kecil sebuah bengkel vespa.

Komunitas penggemar vespa dan banyak pelanggan lainnya juga kerap kali meramaikan Kopi Vespa ini pada malam hari. Walaupun hanya diracik dengan tempat yang sederhana tetapi kopi yang dihadirkan di sini sangat dijaga kualitasnya dan dibuat dari biji kopi pilihan.

Berlokasi di Jalan Wilis, Malang atau tepatnya berada di Bengkel SSS, pilihan untuk kopi hitam maupun kopi susu juga disajikan di sini. Buka setiap hari mulai pukul 17.00, baristanya siap meracik kopi yang dipesan hingga lelah.

2. Subari Kopi

Kedai Kopi Subari (Foto: instagram/subari_kopi)

Subari atau skuter barista identik dengan motor vespa yang selalu ada bersama kedai kopi bergerak ini. Subari Kopi menghadirkan beragam menu biji kopi khas Nusantara yang kualitasnya tidak bisa diragukan lagi.

Tidak hanya menetap di satu tempat saja, Subari Kopi juga tidak jarang ikut serta dalam acara pameran kopi. Walaupun terlihat sederhana, Subari Kopi mampu menyajikan biji kopi Nusantara menjadi hidangan kopi yang begitu spesial.

Jika biasanya kedai kopi hanya buka dari sore hingga malam hari,Subari Kopi mampu menyajikan kopi mulai dari pagi hingga malam hari. Di Kota Malang,Subari Kopi beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 22.00 setiap harinya.

3. Himung Kopi

Himung Kopi Keliling (Foto: instagram/himung_kopi)

Diseduh di atas sebuah merupakan konsep unik yang hanya dimiliki oleh Himung Kopi. Sebuah sepeda yang disulap dengan ditambahkan meja sederhana di atasnya ini seringkali mengelilingi Kota Malang untuk menyajikan kopi yang hangat dan nikmat.

Setiap hari Minggu pagi mulai pukul 08.00 hingga 12.00, Himung Kopi akan berkeliling Kota Malang untuk menyapa para pelanggannya. Setiap kedatangannya pasti selalu disambut dengan baik. Slogan ‘Kopi Mewah, Harga Murah’ Himung Kopi ini benar-benar direalisasikan dengan seduhan kopi istimewa namun harga yang dibanderol sangat terjangkau.

4. Rokettobus

Rokettobus, kedai kopi keliling Kota Malang (Foto: instagram/rokettobus)

Jika kopi keliling biasa disajikan dengan sederhana, kopi keliling yang satu ini justru membawa konsep yang nyaman untuk menikmati kopi keliling sambil berkeliling kota. Rokettobus ini cocok untuk dinikmati sambil berwisata bersama keluarga.

Selain kopi, ada juga sajian makanan lain yang dapat mengenyangkan perut saat berkeliling kota dengan bus yang disediakan. Tetapi jika ingin menikmati kopi keliling yang satu ini, kamu harus melakukan reservasi atau pemesanan tempat terlebih dahulu.

Melalui akun Instagram @rokettobus telah dicantumkan tata cara untuk pemesanan tempat jika ingin menikmati asyiknya berkeliling Kota Malang sambil ngopi di dalam bus. Setiap harinya perjalanan rute bus ini juga dibagi menjadi empat waktu, yaitu 14.00, 16.00, 18.00 serta 20.00.

Nah, itulah beberapa kedai kopi keliling dengan konsep unik yang muncul akibat PPKM di Kota Malang. Sobat Malangpost bisa nih untuk saling support usaha UMKM Kota Malang ya!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *