Rekomendasi Permainan Tradisional yang Bisa Dimainkan Selama PPKM, Sekaligus Nostalgia Masa Kecil!

HOBBY, Malangpost.id – Hello sobat malangpost! Kapan terakhir kalinya kalian bermain permainan tradisional? Sudah lama banget yah? Atau mungkin sudah lupa, apa saja sih permainan tradisional yang pernah kita mainkan saat kecil?

Kecanggihan teknologi nih emang luar biasa banget ya sobat, permainan yang hits banget 10 tahun lalu sekarang jarang banget dimainkan. Permainan masa kecil kita udah beda banget sama permainan keponakan, adik atau bahkan anak-anak sobat malangpost. Kalau dulu kita ngumpul buat main petak umpet, bocil zaman sekarang ngumpul buat mabar free fyer. Hadeuh.

Zamannya udah beda banget. Yuk kita nostalgia lagi, mengingat masa kecil. Masa-masa haha hihi yang isinya Cuma main-makan-sekolah. Kali ini tim malangpost akan memberi rekomendasi permainan tradisional yang bisa dimainkan selama PPKM. Sobat bisa nostalgia masa kecil bersama keluarga dan saudara di rumah masing-masing. Check this out!

Dakon atau Congklak

Ilustrasi Dakon (Sumber : Ist)

Nih permainan sejuta bocil banget kan sobat. Hampir semua daerah di Indonesia kenal dengan permainan yang satu ini. Fun fact tentang dakon nih sobat, ternyata dakon ini dibawa oleh bangsa arab yang datang ke Indonesia loh. Jadi dakon bukan permainan asli Indonesia ya sobat.

Baca juga : Hari Anak Nasional: Makna dan Tujuan Memperingatinya

Lompat Tali

Ilustrasi Lompat Tali (Sumber : Ist)

Siapa yang dulu rajin banget mengoleksi karet gelang bekas nasi bungkus? Anak 90an dan anak 2000an pasti akrab banget nih sama karet gelang.

Karet gelang yang dirangkai seperti rantai adalah peralatan untuk bermain lompat tali. Nah level permaianan lompat tali ini macam-macam sobat. Masih ingat? Mulai dari setinggi lutut, perut, dada, telinga hingga kepala. Kalau sobat bisa melompati level tertinggi wah pasti sobat keren banget nih masa kecilnya, bisa ikut ninja warrior!

Gobak Sodor

Ilustrasi Gobak Sodor (Sumber : Ist)

Permainan tim yang satu ini seru banget nih sobat. Biasanya satu tim terdiri lebih dari 4 orang nih sobat, tergantung dengan luas arena permainan. Permainan ini selain seru juga mengajarkan kita bagaimana menjalin kerja sama yang baik dalam tim dan bagaimanan tetap terus melangkah saat kondisinya sulit dan banyak rintangan.

Bekel

Ilustrasi Bola Bekel (Sumber : Ist)

Ini permainan yang legend banget nih sobat. Sobat hanya perlu menyiapkan satu bola karet dan 5 butir kecik yang terbuat dari logam. Meskipun permainan ini lebih sering dimainkan sama anak perempuan, nggak ada salahnya anak laki-laki juga main bekel, yuk cobain keseruannya.

Baca juga : Ini Permainan Seru Untuk Keluarga Saat di Rumah Aja!

Petak Umpet

Ilustrasi Petak Umpet (Sumber : Ist)

Rekomendasi terakhir nih sobat. Rekomendasi permainan yang satu ini cocok banget buat dimainin di dalam rumah. Sobat bisa bermain petak umpet bareng keluarga sembari menghabiskan waktu luang selama PPKM nih. Pasti seru dan menyenangkan nih!

Itu dia 5 rekomendasi permainan tradisioanl yang bisa dimainkan selama PPKM. Lumayan kan sobat buat nostalgia masa kecil dimana virus corona belum menyerang. Huhu. Semoga bermanfaat. Cheers!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rida

About the Author: Rida Bawa Carita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *