Tanam Benang pada Wajah? Pahami Manfaat dan Resikonya Berikut Ini!

KECANTIKAN, Malangpost.id – Tanam benang merupakan salah satu prosedur perawatan kecantikan yang banyak dilakukan oleh para artis. Metode perawatan ini diyakini dapat membuat kulit wajah lebih kencang tanpa adanya prosedur operasi.

Para ahli melakukan prosedur tanam benang ini dengan menggunakan jarum tipis untuk memasukkan benang melalui lapisan lemak di bawah kulit. Kemudian, benang ditarik ketat untuk mengangkat kulit dan jaringan yang kendur pada wajah dan leher.

Manfaat yang Didapatkan dari Penanaman Benang

Seperti yang diketahui, manfaat dilakukannya penanaman benang ini adalah sebagai upaya menjaga kecantikan, yakni membuat kulit terlihat lebih muda, kencang dan kenyal. Untuk hasilnya sendiri tergantung pada elastisitas jaringan dan tipe kulit masing-masing orang.

Efek wajah yang lebih terangkat dan kencang dapat bertahan selama 18 bulan hingga 2 tahun. Meski demikian, tanam benang tidak menggantikan tindakan filter untuk mengatasi penuaan. Kombinasi dari keduanya dapat memberikan hasil yang baik.

Namun, sebelum Anda berniat melakukan perawatan kecantikan tanam benang ini sebaiknya pahami terlebih dahulu mengenai resiko yang terjadi.

Resiko dan Efek Samping yang Bisa Terjadi dari Penanaman Benang

1. Infeksi

Jika Anda memiliki kulit sensitif tentu perlu berhati-hati saat melakukan tanam benang ini. Apabila tidak cocok, Anda justru akan mengalami infeksi ringan atau bahkan berat sekalipun. Mulai dari bentuk yang nggak simetris, muncul benjolan, hingga mengalami luka dan bernanah.

2. Merasa nyeri

Efek samping tanam benang di wajah yang selanjutnya yaitu merasa nyeri. Menanam benang pada area wajah tentu memaksa kulit untuk beradaptasi pada benda asing yang masuk. Anda mungkin saja merasa tidak nyaman pada area wajah dan merasa sedikit nyeri di bagian belakang telinga. Selain itu, pergerakan kulit pada area pipi yang terbatas dapat membuat kamu sulit untuk membuka mulut.

3. Muncul benjolan pada wajah

Resiko terbesar dan efek samping tanam benang di wajah adalah wajah bisa mengalami pembengkakan dan muncul benjolan yang nggak wajar. Terlebih lagi adanya infeksi didalamnya justru dapat menimbulkan luka dan nanah yang berbahaya. Bila Anda mengalaminya, segera konsultasikan pada dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Nah, sobat Malangpost, itulah informasi mengenai perawatan kecantikan tanam benang. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum melakukan tindakan perawatan kecantikan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *