Desain Grafis yang Diprediksi akan Trend Tahun 2021

KARIR, Malangpost.id – Setiap tahun berganti, pergantian trend desain grafis juga secara tidak langsung akan mengikuti. Desain grafis yang trend merupakan salah satu wujud dari perkembangan dunia desain grafis.

Perubahan trend desain grafis  tersebut pada dasarnya dipengaruhi oleh banyak hal, seperti prubahan kondisi lingkungan di sekitar. Kemudian mungkin juga berkembangnya teknologi yang membuat cakupan desain grafis lebih luas.

Namun, beberapa desain grafis yang pernah trend sebelumnya juga diprediksi menjadi trend kembali di tahun 2021. Berikut beberapa desain grafis yang diprediksi akan trend tahun 2021:

1. Blur and Grain

Sumber: 99design.com

Blur and grain merupakan desain dengan bentuk lingkaran dan kotak yang dibuat menggunakan teknik blur di beberapa bagian. Agar lebih menarik, bisa dipadukan dengan penerapan filter grain yang tidak biasa. Perpaduan tersebut akan menampilkan desain dengan nuansa baru yang berbeda dari sebelumnya.

2. Flat Icon

Sumber: icon-library.com

Flat icon termasuk kedalam desain grafis yang diprediksi trend di tahun 2021. Desain grafis ini cenderung mengutamakan kesederhanaan. Tampilan desain yang simple membuat makna yang ingin disampaikan dengan desain tersebut lebih mudah dimengerti.

Baca juga : Do’s and Don’ts Dalam Membuat CV yang Perlu Diperhatikan Jobseeker

3. Bentuk Geometrik

Desain grafis selanjutnya adalah bentuk geometri. Desain ini bisa ditampilkan ke beberapa bentuk yang berbeda, seperti: persegi, lingkaran, segitiga, persegi panjang, dan bentuk-bentuk yang lain. Bentuk geometrik diprediksi akan menjadi trend di tahun 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dimana bentuk abstrak yang menjadi trend.

4. Visualisasi Data Sederhana

Desain visualisasi data sederhana sebenarnya merupakan salah satu trend yang telah muncul tahun lalu. Tetapi pada tahun 2021, desain ini diprediksi tetap menjadi trend. Menampilkan data yang lebih sederhana, membuat desain ini lebih menarik dan tentunya akan mudah dipahami isinya.

5. Font Serif

Sumber: medium.com

Font serif memberikan kesan yang lebih formal jika dibandingkan dengan font sans-serif. Desain font seperti memiliki cabang atau tangkai diujungnya yang membedakannya dengan font sans-serif. Meskipun terlihat lebih formal, font ini tetap bisa megikuti trend desain grafis di tahun 2021.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Muhammad

About the Author: Muhammad Hafizh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds