6 Rekomendasi Croffle Paling Favorit, Cobain Yuk!

KULINER, Malangpost.id – Jika tahun lalu dalgona coffee adalah kuliner yang naik daun, saat ini trend kuliner terkenal sedikit berbeda. Croffle, si hybrid food saat ini tengah naik daun dan banyak diburu pecinta kuliner atau bahkan orang-orang yang hanya iseng ingin mencoba. Croffle adalah persilangan makanan antara croissant dan waffle.  Adonan croissant yang dimasak dengan teknik memasak waffle membuat rasa croffle yang flaky dan tekstur yang unik. Garing di luar dan lembut di dalam.

Keunikan croffle menjadi daya tarik yang luar biasa, apalagi saat ini para pebisnis kuliner tengah mengembangkan croffle menjadi makanan yang lebih variatif. Nah buat sobat malangpost yang ingin merasakan bagaimana sensasi menikmati si croffle ini, yuk simak 6 rekomendasi croffle paling favorit. Beda brand beda karakteristik croffle loh.. check this out.

Bakerman

Croffle Bakerman (Sumber: instagram.com/bakerman.id)

Bahas croffle pasti yang langsung terlintas di pikiran adalah brand satu ini. Keunikan croffle yang disajikan bakerman adalah teksturnya yang benar-benar renyah untuk makanan seukuran waffle. Selain itu, pilihan toppingnya juga cukup menarik, bakerman menyediakan toping berupa saus salted caramel dan nutella yang akan  berkombinasi dengan rasa butterynya croffle dan manisnya toping. Untuk menikmati croffle Bakerman teman-teman cukup menyiapkan budget sekitar 25-28 ribu rupiah, cukup terjangkau bukan?

Soccial Affair

Croffle Soccial Affair (Sumber: instagram.com/soccialaffair)

Rekomendasi kedua adalah soccial affair, masih satu menejemen dengan bakerman konon katanya Soccial Affair adalahbrand pionir yang menghadirkan menu croffle. Croffle yang disajikan pun memiliki cita rasa yang hampir sama dengan Bakerman, tetapi cenderung manis dengan caramel yang melapisi setiap bagian luar pastrynya. Rasa butternya pun tak terlalu menonjol dan teksturnya tidak terlalu flaky dan tetap empuk di dalam. Berbeda dengan Bakerman, topping yang disediakan berupa saus dari maple syrup dan lotus biscoff. Croffle dari Soccial Affair bisa dijangkau dengan harga 28-32 ribu rupiah.

Dear Butter

Croffle Dear Butter (Sumber: instagram.com/dearbutter.id)

Sesuai dengan nama brandnya, croffle yang disajikan di Dear Butter aroma dan rasanya kaya akan butter. Ditambah dengan lelehan gula membuat croffle dari Dear Butter semakin menarik perhatian. Pilihan toping sausnya pun lebih beraneka ragam, seperti almond maple, choco crunch, strawberry cream cheese, blueberry cream cheese, atau strawberry jam.

Untuk 9 buah croffle berukuran kecil dibanderol dengan harga 98 ribu rupiah. Tapi jangan khawatir, meskipun ukurannya kecil cita rasa butter tetap juara!

Kopi Soe

Croffle Kopi Soe (Sumber: instagram.com/kopisoe)

Tak puas dengan produk es kopi kekiniannya, Kopi Soe kini mengikuti trend pasar untuk menyajikan croffle di list menu mereka. Uniknya lagi croffle di Kopi Soe memiliki panggilan khusus, yaitu Soeffle. Tak hanya menyajikan croffle yang manis dan renyah, Kopi Soe juga menyajikan croffle dengan variasi baru, yaitu croffle asin dengan topping ciki keju dan ciki ayam. Menariknya lagi untuk croffle varian ciki, disajikan dengan lelehan keju yang diolesi pula oleh selai kacang gurih. Cita rasa croffle satu ini dominan asin dengan sedikit tercecap manis, gurih, dan renyah kacangnya. Seoffle dibanderol dengan harga 28-35 ribu rupiah.

Pancious

Croffle Pancious (Sumber: instagram.com/pancious.id)

Croffle Pancious menawarkan croffle dengan toping asin yang cukup lengkap. Disini tersedia croffle asin dengan varian mozzarella cheese fried chicken croffle. Croffle satu ini kaya akan topping, ada ayam goreng krispi yang cukup besar. Kemudian dilelehi keju super banyak, serta taburan bumbu cabai pedasnya. Varian croffle asin pun cukup besar hingga cukup untuk dinikmati dua orang.

Untuk varian croffle manis, varian yang paling direkomendasikan adalah croffle dengan topping blueberry ice cream and walnut crunch. Croffle Pancious membanderol dengan harga yang cukup tinggi diantara croffle yang lain, yakni dengan harga 50-90 ribu rupiah per porsinya.

Don Bakeshop

Croffel Don Bakeshop (Sumber: instagram.com/donebakeshop)

Rekomendasi terakhir tapi tidak kalah lezatnya adalah croffle dari Don Bakeshop. Brand ini menawarkan croffle dengan topping chocolate fudge dan matcha yang tidak ditemukan dalam varian brand lain. Don Bakeshop membanderol produknya seharga 85 ribu rupiah per empat pieces croffle.

Nah, itu dia 5 rekomendasi croffle paling favorit. Mana saja yang sudah kamu coba? Semoga bermanfaat, cheers!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rida

About the Author: Rida Bawa Carita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *