5 Aplikasi Kencan Online Ini Dipercaya Datangkan Jodoh

RAGAM, malangpost.id – Kemajuan teknologi hingga saat ini sangat membantu kehidupan sehari-hari. Bahkan, berkembangnya teknologi turut membantu memudahkan mencari jodoh. Sekarang ini banyak aplikasi kencan online yang bisa jadi penyelamat beberapa orang yang sedang mencari pasangan.

Ada banyak aplikasi dating online yang bisa didapatkan melalui smartphone. Aplikasi-aplikasi ini pun bisa digunakan dengan mudah. Nah, ini dia 5 aplikasi kencan online yang dipercaya mampu datangkan jodoh.

1. Tinder

Tinder dipastikan sudah tak asing bagi para pengguna aplikasi dating online. Aplikasi ini banyak digunakan karena menawarkan berbagai fitur yang mudah digunakan. Selain itu, akun Tinder juga bisa menggunakan profil Facebook.

Anggota hanya perlu melakukan’swipe Like ke kanan jika menemukan yang cocok. Sedangkan jika tidak tertarik, hanya tinggal swipe ke kiri. Pengguna Tinder bisa mencari pasangan sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Selain itu, ada fitur chatting untuk mengobrol dengan anggota yang lain.

2. OkCupid

Aplikasi berikutnya adalah OkCupid, yang bisa diunduh melali PlayStore dan AppStore. OkCupid masih satu perusahaan dengan Tinder, namun di aplikasi ini mengharuskan penggunanya mengisi sederet pertanyaan.

Pertanyaan yang diberikan mirip seperti personality test yang bisa membantu menemukan pasangan yang paling sesuai dengan jawaban. OkCupid juga memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk ngobrol dengan anggota lain tanpa harus sama-sama ‘match’.

3. TanTan

Bagi para remaja dan orang dewasa, aplikasi TanTan cukup populer digunakan. Aplikasi kencan online asal China ini hanya meminta Anda mengisi profil dan “match” (saling suka satu sama lain).

Setelahnya, Anda bebas melakukan obrolan lebih lanjut dengan pengguna yang dipilih. Anda bisa menemukan teman kencan, mengbrol, hingga ke hubungan yang lebih serius. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

4. Badoo

Aplikasi online dating Badoo menawarkan fitur chatting yang bisa digunakan pengguna tanpa harus ‘match’ terlebih dahulu. Menariknya lagi, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mencari teman dari negara lain selain Indonesia.

Namun, saat bergabung, Anda diminta menentukan tujuan penggunakan Badoo. Apakah untuk mencari teman kencan, hanya untuk chatting, atau mencari teman biasa saja. Badoo menyediakan fitur untuk menentukan kriteria yang diinginkan.

5. Setipe

Nah, ini dia aplikasi kencan buatan Indonesia yang bisa menjadi pionir layanan kencan online di Indonesia. Pendiri setipe.com adalah Christian Sugiono, Razi Thalib, Kevin Aluwi, dan seorang psikolog klinis Pingkan Rumondor.

Aplikasi ini membantu menemukan pasangan yang cocok dengan menggunakan algoritma yang mengombinasikan kecanggihan teknologi dengan psikologi klinis. Selain ajang mencari jodoh, Setipe juga menyediakan fasilitas konsultasi perjodohan secara offline.

Itu tadi 5 aplikasi kencan online yang dipercaya bisa membantu menemukan pasangan. Aplikasi tersebut bisa membantu mencari teman kencan, pasangan hidup, atau hanya sekedar teman baru. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan tujuan agar peluang mendapat jodoh lebih besar.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *