Freelance Bergaji Tinggi, Mahasiswa Minat?

KARIR, Malangpost.id – Profesi freelance atau pekerja lepas saat ini cukup digandrungi banyak orang, terutama generasi milenial. Tawaran jam kerja yang fleksibel dan kebebasan bekerja di mana saja membuat profesi ini bukan lagi pekerjaan sampingan atau sampingan.

Dengan kemajuan teknologi dan internet, semakin menambah kepraktisan seorang freelancer. Ada beberapa jenis pekerjaan freelance yang sebenarnya tidak kalah menjanjikan dari penghasilan pekerja biasa.

Berikut sejumlah pekerjaan freelance secara global dengan gaji rata-rata per tahun dilansir dari CNBC Indonesia, Minggu (22/8).

1. Desainer Grafis

Gaji rata-rata nasional: Rp 702 juta per tahun

Desainer grafis bekerja dengan berbagai klien untuk mengembangkan konsep visual menggunakan gambar fisik atau perangkat lunak komputer. Desainer grafis menggunakan konsep visual ini untuk membuat keseluruhan desain dan tata letak aplikasi bisnis yang berbeda, termasuk iklan, laporan visual, dan majalah.

2. Tutor

Gaji rata-rata nasional: Rp 769 juta per tahun

Tutor bekerja dengan siswa dari segala usia dan dari berbagai latar belakang untuk mendukung pembelajaran dan pencapaian akademik. Pekerja lepas pendidikan ini akan menggunakan metode dan teknik pengajaran untuk membantu siswa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang konsep yang diperkenalkan guru di kelas.

Tutor bertanggung jawab atas perencanaan kegiatan yang membantu siswa mempelajari materi kelas dan melakukan evaluasi untuk memastikan siswa membuat kemajuan.

3. Asisten Virtual

Gaji rata-rata nasional: Rp 818 juta per tahun

Asisten virtual menawarkan layanan administrasi kepada klien mereka dari jarak jauh, biasanya dari kantor pusat. Para profesional ini biasanya menjadwalkan janji temu, menerima panggilan telepon, membuat pengaturan perjalanan, dan mengelola email dan pesan online lainnya untuk klien mereka.

4. Konsultan Keuangan

Gaji rata-rata nasional: Rp 1,1 miliar per tahun

Konsultan keuangan mengevaluasi keseluruhan status keuangan klien, termasuk pendapatan, pengeluaran, aset, dan utang. Faktor-faktor informasi keuangan klien ini membantu konsultan keuangan menemukan cara bagi klien mereka untuk melunasi utang, menghemat uang, dan bahkan merencanakan pensiun.

5. Spesialis Media Sosial

Gaji rata-rata nasional: Rp 876 juta per tahun

Spesialis media sosial membuat dan mempublikasikan konten untuk klien mereka di seluruh platform media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk membangun kehadiran online dan pengikut merek.

Pakar media sosial adalah pakar yang bertanggung jawab untuk melibatkan audiens pelanggan, mengukur metrik situs, dan mengawasi aspek kreatif dalam mengelola dan menjaga agar halaman sosial selalu terbarui.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *