4 Rekomendasi Aplikasi Planner Untuk Memudahkan Mengingat Jadwal

GAYA HIDUP, Malangpost.id, – Kebiasaan memegang gadget setiap waktu, jangan sampai hanya dipakai untuk belanja online dan main games, ya! Sudah jadi mahasiswa, ingat deh pasti banyak sekali kegiatan yang harus kamu lakukan. Tipe mahasiswa produktif pasti susah sekali dalam mengatur waktu. Ada organisasi, lomba, bahkan jadwal kuliah yang sangat padat sehingga kadang terlewat. Kalau kamu tipe mahasiswa seperti itu, yuk lihat rekomendasi aplikasi planner untuk memudahkanmu mengingat jadwal!

Google Calendar

Aplikasi dari Google memang sudah sangat banyak dan pasti mahasiswa tidak asing dalam penggunaannya. Google Calendar sangat mudah untuk kamu akses karena kamu tidak harus mengunduhnya melainkan bisa membuka lewat Google Chrome. Kamu cukup masuk melalui e-mail dan dapat dengan mudah memasukkan jadwal harian bahkan bulananmu!

Microsoft To Do

Kalau aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya melalui Microsoft Store. Bentuk pengaturan jadwalnya bukan seperti kalendar, melainkan berbentuk daftar. Kamu juga bisa menandai agenda yang paling penting serta bisa menambahkan pengingat apabila ada deadline yang harus dikejar. Fitur yang menarik adalah kamu bisa berbagi daftar tugas dengan teman kelompokmu. Microsoft To Do bisa kamu akses baik di laptop ataupun di gadget lainnya, loh.

Focus To-Do

Bisa dibilang untuk urusan kelengkapan aplikasi ini juaranya. Banyak sekali fitur yang bisa kamu akses dalam satu aplikasi ini. Focus To-Do mengombinasikan antara  pengelolaan tugas dan Podomoro Timer sehingga memudahkanmu untuk mengakses timer dan sangat fokus belajar. Fitur lainnya dalam aplikasi ini adalah manajemen tugas, pengingat, daftar tugas, kalender agenda, daftar belanja, dan checklist. Focus To-Do dapat dihubungan antara laptop dan ponsel kamu sehingga jangan takut ketinggalan jadwal dimanapun kamu berada.

Skolar

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Microsoft Store secara gratis. Fitur yang didapat adalah informasi mengenai jadwal kuliah, jadwal tugas, dan kamu bisa memantau IP semester dan IP kumulatif, loh. Tampilan dari Skolar juga sangat sederhana sehingga memudahkanmu dalam mencatat jadwal.

Nah, yuk sebarkan artikel ke teman-teman supaya tidak ketinggalan jadwal-jadwal penting juga. Tulis di kolom komentar kalau kamu punya rekomendasi aplikasi planner yang lain.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *