4 Tahap Basic Skincare untuk Pemula

KECANTIKAN, Malangpost.id РKulit yang sehat dan segar pasti menjadi idaman semua wanita. Untuk mendapatkan kulit idaman, tentu kamu harus rajin merawatnya. Kamu bisa memakai skincare agar kulit tetap sehat hingga usia tua nanti. Nah, kalau masih pemula dalam per-skincare­-an, ini dia 4 rekomendasi tahap basic skincare untuk pemula yang paling penting.

Cleanser

Saat kita beraktivitas diluar, kotoran akan mudah menempel pada wajah. Meskipun hanya beraktivitas di rumah, kamu harus tetap membersihkan wajah, loh. Membersihkan wajah adalah langkah awal yang paling penting dalam tahapan skincare. Jika wajah kotor, maka skincare selanjutnya tak akan terserap dengan baik sehingga tidak akan ada hasilnya pada wajah.

Untuk wajah yang bersih maksimal, kamu bisa menerapkan double cleansing. Double cleansing adalah metode membersihkan kulit wajah dengan dua tahap. Tahap pertama menggunakan micellar water, oil cleanser, ataupun milk cleanser. Tahap kedua adalah sabun cuci muka.

Toner

Toner memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit kita. Pertama, toner bisa digunakan untuk mengangkat sisa kotoran dari kulit wajah. Siapa tahu, setelah double cleansing pun masih ada kotoran yang menempel di kulit kita. Kedua, toner bisa menyeimbangkan pH pada kulit wajah.

Setelah memakai toner, kulit akan terasa lebih segar dan halus. Jangan asal pilih toner ya, karena toner memiliki beberapa jenis. Ada cleansing toner untuk pembersih, hydrating toner untuk melembapkan, dan exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa pilih toner sesuai jenis kulitmu.

Moisturizer

Tipe kulit wajah kering maupun berminyak tetap membutuhkan pelembap. Pelembap membantu menjaga kulit agar tetap kenyal dan lembap. Kekenyalan dan kelembapan kulit dapat mencegah kulit agar tidak kusam dan tidak mengelupas. Jangan salah, pelembap harus digunakan di luar maupun di dalam ruangan. Ruangan yang terdapat AC pun dapat membuat kulitmu kering karena suhunya yang dingin.

Sunscreen

Tahapan skincare ini sangat penting namun banyak orang sering mengabaikannya. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dan tubuh dari paparan sinar matahari, yakni sinar UVA dan UVB. Sinar UV tidak hanya bisa menyorot secara langsung, namun bisa menerobos jendela.

Paparan sinar matahari secara langsung ke kulit dapat mengakibatkan kulit kita cepat keriput dan pori-pori membesar. Resiko paling parah adalah kanker kulit. Jangan sekali-kali abaikan penggunaan sunscreen pada kulit. Jangan lupa gunakan sunscreen di dalam maupun di luar ruangan.

Tahap basic skincare untuk pemula ini sangat penting untuk kamu lakukan agar kulit tetap sehat. Tidak hanya untuk pemula, siapa saja wajib menggunakan basic skincare sebelum memakai produk skincare lain. Yuk cintai kulit dan diri kita untuk investasi masa depan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *