Sobat Glowing, Yuk Simak Tips dan Trik Merawat Skin Barrier!

TIPS, Malangpost.id – Seberapa banyak jenis skincare yang dimiliki akan percuma jika skin barrier tidak sehat dan kuat. Selain bantuan skincare, kekuatan skin barrier menjadi kunci penting kulit sehat dan glowing.

Bagi yang belum tahu dan masih awam dalam dunia perskincarean, skin barrier adalah bagian terluar pada tubuh yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya eksternal dan juga menampung 60 persen kelembapan dalam tubuh.

Nah jika skin barrier rusak, maka kulit akan lebih mudah iritasi dan sensitif. Sehingga akan menyebabkan masalah kulit seperti kemerahan dan jerawat.

Oleh karena itu, sebelum bermain dengan banyak jenis bahan aktif di skincare yuk simak cara perkuat skin barrier untuk wujudkan kulit sehat dan glowing paripurna.

1. Meminimalisir Penggunaan Skincare

Less is better ! Kata siapa penggunaan skincare yang bejibun bisa menjamin kulit yang sehat dan glowing? Ketahui dulu apa yang dibutuhkan oleh kulitmu, menambahkan skincare dengan tidak bijaksana akan membuat skin barrier bermasalah.

2. Jangan Skip Pelembab

Moisturize your skin check~ Kulit sehat dan terhidrasi merupakan salah satu kunci skin barrier yang tahan banting. Kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung hyaluronic acid untuk mengunci kelembapan kulitmu.

3. Hentikan Step Eksfoliasi

Selama perawatan skin barrier sebaiknya sementara hentikan eksfoliasi. Meskipun setelah eksfoliasi kamu akan merasa kulit mu lebih cerah dan lembut. Namun, kulit akan menjadi lebih tipis dan sensitif.

4. Gunakan Skincare dengan Kandungan Antioksidan

Faktor eksternal penyebab rusaknya skin barrier adalah polusi, matahari, dan debu. Untuk menangkalnya gunakan skincare yang mengandung antioksidan seperti yang terkandung dalam green tea, vitamin C dan vitamin E.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rida

About the Author: Rida Bawa Carita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *