Destinasi Wisata di Kota Malang Boleh Buka, Berikut Daftar Destinasinya dan Syaratnya

WISATA, Malangpost.id – Setelah level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) turun, dari level 4 menjadi level 3. Tempat wisata di Kota Malang akan diberi izin buka operasional. Meski demikian, uji coba tersebut hanya berlaku pada satu destinasi saja.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan satu tempat wisata tersebut, yakni Hawai Group yang akan melakukan uji coba operasional.

“Untuk wisatanya sendiri, yakni Hawai Group yang akan diuji coba. Hal itu bisa menjadi percontohan pembukaan destinasi wisata,” kata Ida ketika dihubungi, pada Kamis, (9/9).

Ida juga mengakui sebenarnya tempat wisata pada masa PPKM level 3 sebenarnya masih belum diperbolehkan untuk beroperasi. Namun, pemerintah pusat telah memberikan kelonggaran dan arahan untuk pelaksanaan uji coba operasional destinasi wisata di Kota Malang.

Menurutnya, Uji coba operasional destinasi wisata tersebut, akan memprioritaskan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, ada aturan umum yang berlaku, yakni memberlakukan pengunjung Hawai Group harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Jika memang terealisasi, pastinya yang paling penting adalah protokol kesehatan, dan pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” bebernya.

Ida juga membeberkan terkait tempat wisata lain di wilayah Kota Malang seperti kampung-kampung tematik. Masih belum dilakukan uji coba operasional, sebab pemerintah pusat belum menginstruksikan.

“Untuk destinasi Kampung Tematik, belum ya, karena nunggu rekomendasi dari Pemerintah Pusat, karena beberapa hal pastinya,” terangnya.

Sebagai informasi, dengan adanya wacana uji coba operasional Hawai Group yang ada di Kota Malang, maka di wilayah Malang Raya ada tiga destinasi wisata yang akan dibuka. Diantaranya dua tempat wisata yang ada di Kota Batu, yakni Jatim Park 2 dan Taman Rekreasi Selecta, juga akan melakukan uji coba tersebut.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *