Rekomendasi Merk Shampo untuk Rambut Berminyak

Ketahui produk yang baik dan tepat dengan mengetahui merk shampo untuk rambut berminyak

BELANJA, malangpost.id – Semua orang, khususnya perempuan, mengidamkan memiliki rambut yang halus, berkilau, dan tidak lepek. Untuk mendapatkannya, dibutuhkan perawatan yang konsisten dan serius.

Namun, masalah rambut yang berbeda-beda kerap muncul, diantaranya rambut lepek. Rambut berminyak atau lepek termasuk ciri-ciri rambut rusak yang cukup mengganggu penampilan dan membuat jengkel.

Rambut berminyak umumnya disebabkan iklim tropis seperti di Indonesia. Selain itu, ada juga faktor internal yang menyebabkan rambut berminyak, diantaranya pola makan dan hormon yang tidak seimbang.

Untuk mengatasi rambut berminyak, Anda bisa menggunakan shampo yang mampu mengikat minyak berlebih di kulit kepala.

Berikut beberapa rekomendasi merk shampo untuk mengatasi rambut berminyak.

1. Dove Volume Nourishment

Untuk mengatasi akar rambut berminyak yang membuat rambut cepat lepek dan layu tanpa volume, Anda bisa menggunakan Dove Volume Nourishment. Tak hanya mencegah minyak pada rambut, namun shampo ini juga membuat rambut terlihat lebih bervolume.

2. The Body Shop Rain Forest Balance

Produk-produk dari The Body Shop dikenal karena menggunakan bahan natural dan organik. Untuk menghilangkan ekstra minyak pada kulit kepala, Anda bisa mencoba The Body Shop Rain Forest Balance. Shampo ini bebas dari kandungan berbahaya, seperti silikon, paraben, sulfat, atau pewarna tambahan. Dengan shampo ini, Anda bisa mendapatkan rambut yang halus dan berkilau.

3. TRESemmé Scalp Care Shampoo

Ciri-ciri kulit kepala yang tidak sehat diantaranya adalah ketombe, rambut rontok, dan berminyak. Anda bisa mengatasi masalah rambut dengan TRESemmé Scalp Care Shampoo.  Lengkapi juga perawatan rambut dengan menggunakan TRESemmé Scalp Care Conditioner. Dilengkapi dengan kandungan Pro-Nutri Essence dan Zinc Mineral, shampo ini membantu mengurangi rambut lepek dan membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dari ketombe. Selain itu, membantu menutrisi akar rambut agar lebih kuat sehingga tak mudah rontok karena patah.

4. Pantene Shampoo Anti Lepek

Merk shampo untuk rambut berminyak yang bisa dicoba berikutnya adalah Pantene Shampoo Anti Lepek. Shampo ini mengandung pro-vitamin yang membantu menguatkan rambut dari akarnya hingga tidak mudah rontok dan lepek. Selain itu, kandungan pro-vitaminnya juga membantu memberikan volume pada rambut.

5. Oriflame Nature Secrets Shampoo for Greasy Hair Nettle & Lemon

Shampo keluaran Oriflame ini memiliki aroma fruity dan healing plant extracts. Ekstrak lemon alami dalam shampo akan mengangkat minyak berlebihan di kulit kepala. Selain itu, shampo ini memberikan efek rambut yang berkilau setelah pemakaian secara teratur. Terlebih lagi, ekstrak Nettle dan lemon membantu melembutkan kutikula rambut.

6. CLEAR Coconut & Rice Freshness Shampoo

Dengan mencoba CLEAR Coconut & Rice Freshness Shampoo, akan membantu masalah rambut berminyak dan ketombe. Ditambah lagi, varian CLEAR yang satu ini akan membuat rambut berkilau. Kandungan kelapa dan ekstrak beras dalam shampo menjadi antijamur yang bagus, membuat rambut harum, dan berkilau tanpa terlihat berminyak.

Itu tadi 6 merk shampo untuk rambut berminyak yang bisa mengatasi rambut lepek. Bahkan beberapa diantaranya bisa membantu mencegah ketombe dan rambut rontok.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *