Inovasi Hodai dalam Meminimalisir Penyebaran Covid-19

KULINER, Malangpost.id – PPKM Darurat yang berlaku sejak Juli 2021 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap sebagian besar aspek kehidupan, termasuk bidang kuliner.

Hodai, sebagai salah satu restoran all you can eat di Malang harus tutup selama sebulan. Guna mendukung program pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus.

“Selama sebulan kami tidak buka sama sekali karena kami bukan tipikal restoran takeaway, jadi kami harus makan dine-in,” ujar Yoga selaku Store Manager Hodai.

Sambil menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah, Hondai membuat inovasi berupa home service dengan nama #MakanAman. Dimana service ini berupa pemberian layanan makan sepuasnya di rumah melalui reservasi minimal H-1.

Aturan yang berlaku sama dengan dine-in yaitu makan selama 90 menit tidak boleh ada sisa. Jika ada sisa akan dikenakan biaya karena masih ada crew yang menjaga.

Selain itu, Hodai juga berkontribusi dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan promo ‘Vaksinasi Hepi’.

“Kami ada promo khusus untuk teman-teman yang sudah divaksin. Baik vaksin pertama maupun vaksin kedua berhak mendapatkan potongan harga sebesar 20 ribu rupiah,” ujar Yoga.

Promo hanya berlaku di hari biasa, Senin s/d Jumat dengan menunjukkan kartu vaksin dan KTP.

Yoga percaya bahwa sektor food and beverage tidak akan pernah mati meskipun ada pandemi. Hal ini sebagai cara untuk memecahkan masalah dan menciptakan inovasi.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa kembali normal seperti semula, dulu omzetnya jauh lebih tinggi, tapi sekarang kita punya protokol kesehatan jadi kita selalu berusaha yang terbaik untuk teman-teman yang datang ke sini,” pungkas Yoga.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *