5 Rekomendasi Tempat Atraksi Wisata Terbaik di Bandung

WISATA, malangpost.id – Bisa dibilang, wisatawan tak pernah bosan untuk berwisata ke Bandung. Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di Kota Kembang dengan banyak dan beragamnya destinasi wisata. Selalu ada hal yang bisa membuat pengunjung kembali untuk mengunjungi tempat wisata Bandung.

Selain tempat wisata, Bandung juga dikenal dengan udara sejuknya dan wisata kuliner yang sangat menggoda. Tak heran, saat akhir pekan atau musim liburan tiba, Bandung kerap dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah untuk menghabiskan liburan.

Buat kamu yang berencana ke Bandung, berikut tempat atraksi wisata terbaik di kota ini yang bisa masuk dalam daftar destinasi liburanmu.

1. Kawah Putih Ciwidey

Pemandangan magis Kawah Putih Ciwidey (foto: anekatempatwisata.com)

Buat kamu yang ingin menghabiskan liburan dengan menikmati udara segara dan juga pemandangan alam, bisa memilih Kawah Putih Ciwidey di Bandung Selatan. Tak hanya itu, tempat ini juga sangat Instagramable! Cocok buat kamu yang hobi foto dan posting di sosial media.

Di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan indah kawah vulkanik yang tanahnya berwarna putih karena kandunagn belerangnya. Uniknya lagi, airnya yang berwarna cerah terkadang berubah warna. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitarnya, seperti Kawah Rengganis, Ranca Upas, dan Situ Patenggang. Atau, mau mencoba kemah mewah di Glamping Lake Resort?

Baca juga: 5 Objek Wisata Alam Di Banyuwangi Ini Wajib Kamu Kunjungi

2. The Great Asia Africa Lembang

Miniatur negara Jepang di The Great Asia Africa Lembang (foto: trivindo.com)

Buat kamu pecinta hal-hal yang berkaitan dengan Korea, bisa memasukkan The Great Asia Africa Lembang sebagai tujuan liburan di Bandung. Tempat wisata ini berlokasi tepat di seberang Farmhouse Lembang yang juga populer. Di sini, kamu bisa mencoba berfoto menggunakan hanbok dengan latar belakang rumah-rumah masa lalu.

Tak hanya taman berlatar Korea, taman bertema khusus Afrika dan Asia ini juga menampilkan replika desa, kebun binatang kecil, makanan, dan suvenir dari negara lain. Kamu bisa ‘keliling dunia’ di sini dan melihat landmark terkenal dari Jepang, India, Thailand, dan Maroko. Jangan lewatkan mencoba kimono di Kyoto mini, mengenakan sari dan bergaya ala India, atau berfoto dengan latar belakang warna-warni dinding di Maroko.

3. Braga

Jalan Braga bernuansa tempo dulu (foto: ultimagz.com/Perry Tak)

Belum lengkap rasanya ke Bandung kalau belum menyusuri kawasan Braga. Kamu bisa menikmati romantisme Kota Bandung dengan menyusuri Braga City Walk. Tak ketinggalan, mengunjungi tempat bersejarah di sekitarnya, mulai dari Museum Konferensi Asia Afrika hingga Mueum Geologi.

Merupakan ikon Kota Bandung, kamu bisa melihat beragam restoran, bar, dan coffee shop kekinian di dalam bangunan tua yang terawat dan terjaga. Di sepanjang ruas jalan esteitknya, kamu akan menemukan penjual lukisan di pinggir jalan.

Baca juga: Keren! Ini 7 Tempat Wisata Alam di Semarang

4. Dago Dream Park

Dago Dream Park di pusat Kota Bandung (foto: reservasi.com)

Ini dia tempat wisata Bandung yang berada di pusat kota, Dago Dream Park. Cocok buat kamu yang ingin liburan seru, tapi enggan pergi ke Bandung Selatan atau Lembang. Dago Dream Park yang berlokasi di kawasan Dago Giri ini cocok dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga.

Di sini, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru, mulai dari paintball, sky gliding, naik kuda, atau mencoba ATV. Tentunya, tak boleh melewatkan spot foto keren sambil bergaya di Jembatan Kupu-kupu, Colourful Caping, Ayunan Jadul Deldom, dan Karet Aladin. Dijamin, seru dan puas foto-foto!

5. Trans Studio Bandung

foto: Trans Studio Bandung

Tempat wisata Bandung merupakan salah satu atraksi wisata yang populer di kota ini. Berada di dalam Trans Studio Mall, Trans Studio merupakan pusat rekreasi indoor berkelas internasional.

Selain pusat perbelanjaan yang artistik dan nyaman di dalam Mall, Trans Studio Bandung menawarkan berbagai wahana permainan keren yang bisa dicoba. Berada di lahan seluas 4,2 hektar, tempat ini menjadi kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Hits di Sentul, Bogor

Tempat atraksi wisata terbaik di Bandung

Itu tadi 5 tempat wisata Bandung terbaik yang menawarkan pengalaman tak terlupan. Tentu saja, masih banyak destinasi lainnya yang bisa kamu kunjungi di kota ini. Jadi, ada alasan untuk kembali berllibur ke Bandung!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds