Kulineran di Kuala Lumpur? Intip Rekomendasinya di Sini!

KULINER, malangpost.id –Malaysia menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia. Kuala Lumpur, kota terbesar sekaligus ibu kota negara tetangga tersebut menjadi tujuan utama untuk dikunjungi. Kota ini menawarkan beragam atraksi wisata, termasuk wisata kuliner. Buat kamu yang punya rencana liburan ke Negeri Jiran, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner Kuala Lumpur.

Sebelumnya, cari tahu dulu rekomendasi wisata kuliner di Kuala Lumpur favorit wisatawan yang wajib kamu ketahui! Berikut beberapa tempat wisata kuliner di Kuala Lumpur yang populer.

Central Market

Food court di Central Market, Kuala Lumpur (foto: findingbeyond.com)

Tak hanya dikenal sebagai tujuan wisata belanja populer di Kuala Lumpur, Central Market juga memiliki banyak kedai makanan khas yang bisa kamu cicipi. Setelah puas berbelanja suvenir untuk oleh-oleh, kamu bisa mencicipi kuliner khas Malaysia seperti roti naan, teh tarik, hingga Nasi Kandar.

Jalan Alor

Berbagai kedai makanan di Jalan Alor (foto: wonderfulmalaysia.com)

Berburu kuliner Kuala Lumpur pastinya kamu tak boleh melewatkan berkunjung ke Jalan Alor. Kawasan ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati suasana makan pinggir jalan. Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan tenda-tenda makanan yang seakan tak berujung. Kawasan wisata kuliner ini terkenal dengan berbagai menu seafood-nya dan ramai di malam hari.

Hawker Stalls

foto: offexploring.com

Buat kamu para pecinta kopi dan teh, jangan lewatkan untuk mampir ke Hawker Stalls. Berlokasi di Jalan Sultan & Jalan Tun HS Lee di area Chinatown, Hawkker Stalls jadi salah satu tempat makan paling murah di Kuala Lumpur.

iklan-dinas-kominfo

Kamu wajib mencoba kopi dan teh favorit di kawasan ini. Diantaranya adalah Teh O (teh tanpa susu), Teh O Ais (es teh dengan sedikit susu), Teh Ais (es teh susu), dan kopi tongkat ali ginseng.

Petaling Street Market

Tempat wisata kuliner di Petaling Street (foto: Mr. James Kelley/Shutterstock)

Buat kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Pecinan, bisa langsung datang ke Petaling Street Market. Kawasan ini juga terkenal sebagai tempat berburu suvenir murah. Untuk wisata kuliner, ada beberapa kedai jajanan kaki lima tertua di Malaysia yang bisa kamu temukan di sini. Diantaranya adalah Bubur Hon Kee, Warung Madam Tang Mua Chi, dan Bebek Panggang Asin Sze Ngan Chye. Jadi, jangan lewatkan untuk menikmati cita rasa klasik beragam kuliner oriental di sini!

Nyonya Food

Interior dengan nuansa jaman dulu (foto: ongdedy.com)

Kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner di Kuala Lumpur yang lezat. Salah satunya adalah restoran Nyonya Food yang menawarkan menu makanan peranakan Malaka. Jadi, tak perlu khawatir dengan rasa karena mirip dengan sajian makanan di Tanah Air.

Restoran ini terletak di kawasan Bukit Bintang dengan desain interior jaman dulu. Ada beberapa menu yang bisa kamu pesan, diantaranya ayam goreng rempah dan kangkung masak sambal belacan.

Tapak Urban Street Dining

foto: livingnomads.com

Tapak Urban Street Dining menawarkan konsep beberapa truk makanan di satu tempat. Kamu bisa menemukan beragam pilihan menu lezat, mulai dari kuliner khas Malaysia, makanan cepat saji, fusion, hingga kontemporer.

Terletak di dekat KLCC dan Segitiga Emas, kamu akan menemukan segalanya mulai dari shake kelapa hingga burger kepiting cangkang lunak. Luangkan waktu untuk menjelajahi lebih dari 30 truk makanan yang ditempatkan di sini, dengan makanan wajib seperti kimchi quesadillas, frappes warna-warni, ayam penyet, dan pizza.

Kamu juga bisa hangout bersama teman dan keluarga menikmati makanan di bawah bintang-bintang diiringi dengan musik yang bagus dari live band. Tak ketinggalan, pemandangan Menara Kembar KL yang menakjubkan! Tempat ini buka mulai sore hari hingga tengah malam.

Wisata kuliner di Kuala Lumpur yang wajib dicoba

Buat kamu yang akan berlibur ke Kuala Lumpur, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner khas Malaysia. Pastinya, liburan tak lengkap jika belum berwisata kuliner di Kuala Lumpur. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat wisata kuliner mana yang traveler ingin cicipi? (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *