5 Destinasi Pantai Cantik Di Jawa Barat

WISATA, malangpost.id – Saat kamu berencana liburan ke pantai, apakah Bali menjadi pilihan pertama? Sebenarnya, pantai cantik dan keren tak hanya di Bali, lho! Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya banyak pantai indah dari Sabang hingga Merauke. Termasuk beberapa pantai di Jawa Barat yang bisa jadi pilihan.

Provinsi yang ada di ujung barat pulau Jawa ini merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi wisata terbilang sangat banyak. Salah satunya wisata alam dengan pantai-pantainya yang patut dikunjungi.

Ini dia rekomendasi pantai populer di Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi!

1. Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng tampak dari udara (foto: instagram.com/visitujunggenteng)

Salah satu destinasi pantai di Jawa Barat yaitu Ujung Genteng yang berada di Desa Gunung Batu, Sukabumi. Dengan pasir putih yang halus dan air laut berwarna biru, kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan. Ombak di pantai ini termasuk besar, jadi tetap berhati-hati yah jika ingin bermain air di laut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Atraksi Wisata Terbaik di Bandung

2. Pantai Pangandaran

Keindahan matahari terbenam di Pantai Pangandaran (foto: mytrip123.com)

Pantai Pangandaran terbilang populer di kalangan wisatawan domestik dan juga mancanegara. Bahkan, pantai ini menjadi salah satu ikon Jawa Barat yang menyimpan banyak keindahan. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berenang, mencoba banana boat, bersantai di pantai dengan hamparan pasir yang luas, serta menikmati pemandangan indah sunrise dan sunset. Di kawasan Pangandaran kamu juga bisa mengunjungi pantai-pantai lainnya, seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Batu Karas, dan Pantai Madasari.

3. Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu (foto: pantainesia.com)

Satu lagi destinasi pantai di Jawa Barat yang perlu dikunjungi, Pelabuhan Ratu. Pantai populer ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Karenanya, Pelabuhan Ratu menawarkan keindahan yang luar biasa. Dikenal memiliki ombak besar, Pelabuhan Ratu menjadi salah satu pantai favorit para peselancar domestik dan internasional. Namun, karena ombaknya yang terbilang besar dan berbahaya, pengunjung dihimbau untuk tidak berenang. Kamu bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam di Pelabuhan Ratu.

Baca juga: 5 Objek Wisata Alam Di Banyuwangi Ini Wajib Kamu Kunjungi

4. Pantai Santolo

Keindahan Pantai Santolo (foto: https://www.superadventure.co.id/)

Kalau kamu berkunjung ke Garut, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Santolo. Salah satu destinasi pantai di Jawa Barat ini berada di Kecamatan Cikelet, Garut. Di sini kamu akan menemukan hamparan pasir putih luas berpadu dengan air laut jernih. Bahkan, kamu bisa melihat berbagai macam terumbu karang dan biota laut di pantai. Dijamin, kamu akan mendapatkan banyak foto keren! Selain itu, kamu juga bisa mencoba olahraga air seperti banana boat dan memancing. Buat kamu yang ingin menginap, jangan khawatir! Tersedia banyak penginapan di area ini yang bisa jadi pilihan.

5. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja di Sukabumi

Buat kamu pecinta surfing, tentunya kenal dengan Pantai Cimaja. Pantai yang berada di Desa Cimaja, Sukabumi ini merupakan surganya para peselancar, baik surfer domestik maupun mancanegara. Bahkan, pantai ini kerap menjadi tempat diselenggarakannya ajang surfing nasional dan internasional. Kamu akan disuguhi panorama pantai yang indah dengan sekumpulan batu karang yang disebut Karang Papak. Atau mau belajar surfing? Ada komunitas surfing yang bisa membantu pengunjung belajar.

Baca juga: Keren! Ini 7 Tempat Wisata Alam di Semarang

Destinasi pantai di Jawa Barat yang populer

Nah, itu tadi 5 destinasi wisata pantai yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Jawa Barat. Tak perlu jauh-jauh ke luar pulau, kamu bisa menikmati suasan tenang dan keindahan alam di pantai-pantai tersebut. Dari daftar di atas, mana pantai yang sudah kamu kunjungi? (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds