5 Aplikasi Kekinian untuk Bikin Materi Presentasi Kamu Makin Kece!

TEKNOLOGI, malangpost.id – Dengan kemajuan teknologi, hidup kebanyakan orang bisa lebih mudah. Begitu juga halnya dalam hal membuat materi presentasi. Tak sedikit pelajar hingga pebisnis bisa menggunakan berbagai aplikasi presentasi agar materi yang disampaikan terlihat lebih keren. Ada banyak aplikasi kekinian dengan berbagai variasi template yang bisa digunakan untuk membuat presentasi yang lebih menarik.

Dengan aplikasi ini, slide presentasi akan terlihat lebih eye catching dan hidup di mata audiens. Selain itu, slide presentasi juga bisa dibuat secara online maupun offline. Ini dia 5 aplikasi yang bisa membuat materi presentasi lebih kece.

1. Canva

Aplikasi presentasi kekinian yang populer belakangan ini adalah Canva. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat materi presentasi dengan berbagai macam format dan desain. Canva merupakan aplikasi desain online yang memungkinkan pengguna membuat desain infografis, presentasi, brosur, dan poster.

Kamu bisa menggunakan template presentasi yang tersedia dengan beragam pilihan ratusan font dan grafis yang bisa dipilih. Tak hanya itu saja, kamu bisa menggunakannya secara gratis! Untuk desain yang lebih eksklusif, bisa menggunakan template berbayar.

2. Prezi

Alternatif aplikasi presentasi lainnya adalah Prezi. Aplikasi ini bisa digunakan secara online maupun offline. Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini melalui desktop di prezi.com. Desain yang ditawarkan oleh Prezi bisa digunakan untuk semua kalangan, baik pelajar dan mahasiswa, pekerja, maupun pengajar.

iklan-dinas-kominfo

Prezi menawarkan fitur utama yang sangat populer, yaitu kemampuan untuk beralih antar slide tanpa menciptakan kesan berpindah ke slide baru. Selain itu, ada fitur kolaborasi untuk membuat presentasi bersama tim. Hal ini akan memudahkan dalam berkordinasi antar anggota tim lainnya.

3. Visme

Visme merupakan aplikasi presentasi kekinian yang menawarkan desain dan template menarik. Tak hanya untuk presentasi, aplikasi ini juga cocok untuk membuat infografik, video, dan desain brands perusahaan. Jadi, cocok untuk membuat laporan, visualisasi data, infografis, resume, hingga demo produk.

Aplikasi ini berbasis cloud dan tersedia ratusan template yang bisa membantu menyiapkan materi hanya dalam hitungan menit. Yang menarik, materi presentasi juga bisa disimpan sebagai PDF dan image. Visme juga bisa digunakan untuk membuat konten media sosial.

4. Google Slides

Dengan kemajuan teknologi, apapun bisa dilakukan dengan bantuan Google saat ini, termasuk membuat materi presentasi dengan Google Slides. Kamu bisa membuat, mengedit, dan memberikan presentasi kapan saja dan dimana saja.

Google Slide merupakan web online yang diusung oleh Google, sama seperti Google Docs dan Google Sheets. Aplikasi untuk membuat presentasi ini akan membuat ide kamu bersinar dengan berbagai tema presentasi, ratusan font, video, animasi, dan banyak lagi.

5. Animaker

Berikutnya ada aplikasi kekinian yang bisa digunakan untuk membuat materi presentasi lebih keren, Animaker. Animaker adalah pembuat video animasi do-it-yourself (#DIY) online yang menghadirkan presentasi berkualitas studio dalam jangkauan semua orang.

Aplikasi ini bisa jadi pilihan terbaik untuk presentasi video, mulai dari yang sederhana hingga kompleks. Kamu bisa membuat video animasi yang akan membuat orang terkagum-kagum hanya dalam beberapa klik. Atau mau membuat video-life action yang bisa dilakukan dalam hitungan menit? Semuanya bisa dengan Animaker!

Itu tadi 5 aplikasi presentasi kekinian yang bisa membuat materi presentasi lebih menarik. Tentunya, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, Kamu bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dan nyaman untuk digunakan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *