10 Inspirasi Kado Hari Guru ini Sangat Tidak Biasa Lho!

Cek inspirasi kado untuk guru sebagai penghargaan atas jasa mereka

TIPS, malangpost.id – Hari Guru Nasional di Indonesia diperingati tanggal 25 November setiap tahunnya. Peringatan ini bertujuan untuk menunjukkan penghargaan dan penghormatan kepada para guru atas jasa mereka dalam mendidik murid.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari guru. Salah satunya dengan memberikan hadiah atau kado. Ada banyak pilihan kado yang bisa diberikan kepada guru sebagai ungkapan rasa terima kasih.

Berikut inspirasi kado yang bisa diberikan pada Hari Guru.

1. Buku

foto: unsplash/@epicantus

Salah satu kado yang cocok diberikan sebagai kado kepada guru adalah buku. Ada banyak manfaat dari membaca buku, diantaranya menambah ilmu dan wawssan. Cobalah berikan buku yang jadi favorit guru kamu.

2. Tanaman hias

foto: unsplash/@prudenceearl

Salah satu inspirasi kado yang bisa diberikan untuk guru adalah tanaman hias. Tanaman hias umumnya bisa bertahan lama dan tidak terlalu sulit untuk memeliharanya. Guru bisa mendapatkan manfaat dari tanaman hias, seperti menurunkan rasa lelah dan stres serta memperindah ruangan.

Baca juga: Rumahmu Berdebu? Ini 7 Tanaman Hias Indoor Penyerap Debu

3. Mug spesial

foto: unsplash/@the_sunshine_dreamers

Mug bisa jadi salah satu pilihan sebagai kado untuk diberikan kepada guru favoritmu. Agar lebih spesial, kamu bisa memberikan mug custom yang unik dan berbeda dari yang lain. Misalnya, dengan desain nama guru.

4. Cokelat

foto: unsplash/@moniquecarrati

Untuk menunjukkan kasih sayang dan ucapan terima kasih kepada guru, kamu bisa memberikan sekotak cokelat. Dengan berbagai varian rasa dan dikemas dengan cantik, pastinya guru akan tersentuh dengan perhatian yang diberikan.

5. Payung unik

foto: The London Umbrella Seller

Memasuki musim hujan, tentunya kamu ingat tentang pepatah sedia payung sebelum hujan. Nah, payung juga bisa jadi inspirasi kado untuk guru tercinta. Agar lebih spesial, berikanlah payung yang unik. Selain bermanfaat, tentunya payung unik akan membuat guru terkesan.

6. Lilin aromaterapi

foto: unsplash/@nadyeldems

Berikutnya, kamu bisa memberikan satu set lilin aromaterapi berkualitas baik untuk kado guru. Lilin aromaterapi bisa membantu guru melepas lelah dari aktivitas mengajar setiap hari hingga merasa relaks dan bugar kembali.  Pilihan aroma lavender dan lemongrass adalah beberapa varian yang bisa diberikan.

7. Dompet

foto:unsplash/@jacobbentzinger

Dompet jadi salah satu kado yang cocok untuk guru, baik laki-laki maupun perempuan. Pilihan bisa disesuaikan, misalnya untuk guru laki-laki bisa memberikan dompet kulit yang memiliki gantungan kunci. Atau dompet berwarna yang berfungsi juga sebagai clutch bagi guru perempuan.

8. Jam tangan

foto: unsplash/@aminhasani

Untuk menunjang aktivitas para guru agar selalu tepat waktu, memberikan jam tangan sebagai kado tentunya akan sangat membantu. Jam tangan cenderung akan dipakai dan dilihat berulang kali yang akan mengingatkan guru pada si pemberi.

9. Lukisan karikatur

foto: pexels/@jeffreysoh

Biasanya murid punya guru favorit yang humoris. Nah, memberikan kado yang lebih personal seperti lukisan karikatur sangat cocok . Pastinya, akan menjadi lebih spesial.

10. Kue-kue atau cake

foto: unsplash/@davidholifield

Satu lagi kado yang bisa jadi inspirasi untuk diberikan kepada guru adalah kue-kue atau cake. Kado satu ini tidak hanya untuk guru seorang, tapi juga bisa dinikmati bersama keluarganya. Agar lebih berkesan, kamu bisa menuliskan pesan untuk guru tercinta.

Itu tadi 10 inspirasi kado untuk guru yang bisa diberikan sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan atas jasanya yang telah mendidik kita.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

3 Comments

  1. I may need your help. I’ve been doing research on gate io recently, and I’ve tried a lot of different things. Later, I read your article, and I think your way of writing has given me some innovative ideas, thank you very much.

  2. Thanks for sharing. I read many of your blog posts, cool, your blog is very good. https://www.binance.com/ru-UA/register?ref=OMM3XK51

  3. I am currently writing a paper that is very related to your content. I read your article and I have some questions. I would like to ask you. Can you answer me? I’ll keep an eye out for your reply. 20bet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds