Bazar Duren Sudah Heboh di Sidoarjo dan Pasuruan, Malang Kapan?

KULINER, Malangpost.id – Setidaknya, Malang Raya terkenal sebagai penghasil duren bermutu di Jatim. Terutama duren asal Desa Ngadirejo, atau Duren Trimo, Kecamatan Lawang.

Bahkan duren jenis Vodka, asal Sumberagung Ngantang, sudah tembus mancanegara.

Tapi kapan ada bazar duren di Malang, hasil dari petani duren Malang Raya sendiri? Saat musim panen raya duren saat ini, malah sudah heboh pameran duren di Sidoarjo dan Pasuruan.

Misalnya mulai Rabu (19/1) besok, hingga Selasa (25/1) pekan depan. Bakal ada gelaran obral duren murah panen raya di halaman Ruko City-9, Gempol arah Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Serunya Panen Raya Ikan Nila, Satu-satunya Wisata Kuliner di Kampung Tematik Kota Malang

Menariknya, kota besar Sidoarjo yang terkenal konsumtif sudah menggelar beberapa kali bazar duren.

Jadwal Event Bazar Duren

Untuk event bazar duren yang akan datang, bakal digelar di halaman parkir Primkopal Juanda, Sedati tanggal 28 Januari – 4 Februari mendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan bazar duren di Alun-alun Sidoarjo tanggal 7-16 Februari 2022.

Bazar duren di Alun-Alun Sidoarjo ini meramaikan kegiatan “Pasar Murah & Gelar UMKM Harlah ke-99 NU tahun 2022” yang digelar MWC NU Sidoarjo.

Menurut Haris Musa, EO penyelenggara, acara “Obral Duren Panen Raya Pasuruan 2022” digelar di halaman ruko Citi-9, Gempol (arah Pandaan) mulai Rabu (19/1) besok ini murni swadaya masyarakat.

Baca Juga: Kulineran di Kuala Lumpur? Intip Rekomendasinya di Sini!

“Tanpa ada APBD dari dinas terkait di Pemkab Pasuruan, walaupun yang kita hadirkan duren hasil panen raya di Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Haris menambahkan, saat ini duren terbaik dari Kabupaten Pasuruan sedang panen raya. Yakni duren dari Lumbang, Kronto, Paserpan, Kasmir, yang semuanya khas Kabupaten Pasuruan.

“Kami mewadahi dan memberi ruang untuk gelar bursa duren bareng di Gempol ini, lokasinya strategis, tepi jalan raya poros Gempol – Pandaan,” ujarnya.

Bagaimana dengan Malang ? Malang Raya punya duren khasnya sendiri, yang belum di-blow up secara maksimal.

Mengenai bazar duren di Citi-9 Pasuruan, pihaknya berharap para petani, pengepul, dan pedagang duren Pasuruan bisa menyalurkan hasil panennya. Termasuk lewat pameran tersebut.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

2 Comments

  1. I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article. https://www.binance.info/uk-UA/join?ref=P9L9FQKY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds