Make up Ramadhan: Trik Memakai Blush On Pada Wajah Chubby

KECANTIKAN, malangpost.id – Salah satu bagian penting dalam make-up adalah penggunaan blush on. Blush on mampu membuat wajah menjadi lebih segar dan terlihat cantik berseri. Bahkan, penggunaan blush on yang tepat juga bisa membuat pipi menjadi chubby maupun tirus.

Terkadang, mereka yang memiliki wajah cenderung bulat atau pipi terlihat chubby membuat tidak percaya diri menggunakan blush on. Nah, jangan khawatir! Kami akan berikan beberapa tips memakai blush on untuk menyamarkan pipi agar tidak terlihat chubby.

1. Pemilihan tekstur blush on

Tips pertama yang bisa kamu coba yaitu memilih tekstur blush on yang sesuai dengan kondisi kulit. Untuk kulit yang cenderung berminyak, hindari penggunaan blush on yang terlalu creamy karena akan sulit menyatu dengan kulit dan mudah luntur. Kamu bisa pilih yang bertekstur powdery atau padat.

Sedangkan buat mereka dengan kulit cenderung kering, hindari penggunaan blush on yang terlalu powdery. Pilihlah yang creamy dan mengandung moisturizer.

2. Penggunaan warna yang tepat

Untuk hasil yang tetap natural, perhatikan pemilihan warna blush on. Warna yang terlalu gelap atau merah akan membuat riasan tidak natural sehingga tidak bisa menyamarkan pipi chubby dengan sempurna. Sebaliknya, pilih satu atau dua warna yang lebih cerah dari tone warna kulit. Untuk kulit wanita Indonesia pada umumnya lebih cocok dengan warna seperti peach atau mauve. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mencampurkan dengan warna yang lebih gelap.

Baca juga: 5 Manfaat Salicylic Acid untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

3. Gunakan kuas khusus

Untuk mengaplikasikan blush on, gunakan kuas khusus agar mudah dibaurkan. Pilihlah brush khusus yang akan memberikan pulasan shading yang sempurna. Kuas dengan bulu-bulu yang sedikit miring atau angled flat contouring brush bisa membuat pipi chubby terlihat lebih tirus. Selain itu, pilihlah kuas dengan bulu-bulu halus dan sedikit tebal agar hasilnya bisa menyatu dengan baik pada kulit.

4. Aplikasikan pada garis tulang pipi

Untuk bisa mengaplikasikan blush on sesuai dengan bentuk wajah pipi, cobalah dengan meniruskan wajah dengan teknik tersenyum. Pilihlah bagian bawah pipi yang terlihat paling menonjol saat sedang tersenyum. Kamu bisa mencoba dengan teknik mengaplikasikan blush on dari garis kuping bagian atas hingga ke tengah pipi. Hindari menggunakannya ke area bawah mata.

Itu dia beberapa tips dan trik agar kamu tidak perlu khawatir lagi menggunakan blush on dan terlihat chubby!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

1 Comment

  1. Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds