Maudy Ayunda, Kartini Indonesia Masa Kini yang Jadi Inspirasi Generasi Muda

SOSOK, malangpost.id – Siapa yang tak kenal dengan Maudy Ayunda, penyanyi sekaligus aktris Tanah Air dengan sederet prestasi. Maudy Ayunda merupakan sosok Kartini Indonesia masa kini dengan sederet prestasi yang menjadi inspirasi generasi milenial.

Tak hanya dikenal dengan aktingnya, kemampuan bernyanyi Maudy Ayunda juga tak kalah jago. Selain berbakat di dunia akting dan vokal, Maudy Ayunda juga berhasil meraih gelar S1 dan S2 dari universitas ternama dunia.

Maudy Ayunda juga sering membagikan hal-hal positif melalui akun sosial medianya yang menginspirasi banyak orang.

Ini dia beberapa alasan yang membuat Maudy Ayunda menjadi inspirasi generasi muda Indonesia.

Menguasai 3 bahasa asing

Dalam hal public speaking, kemampuan Maudy Ayunda tak perlu diragukan lagi. Ditambah, ia pernah menjuarai speech competion. Hal ini tak lepas dari kemampuan Maudy Ayunda yang fasih dalam tiga bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris, Mandarin, dan Spanyol.

Lulus dari universitas ternama dunia

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini berhasil lulus dari universitas ternama dunia. Maudy Ayunda mendapatkan gelar S1-nya dari Oxford University, Inggris, dari jurusan Philosohy, Politics, Economics (PPE). Tahun lalu, Maudy Ayunda baru menyelesaikan pendidikan S2 Master of Business Administration dan M.A. (Master of Arts in Education) di Universitas Stanford, Amerika Serikat.

Prestasi di dunia akting

Prestasi membanggakan Maudy Ayunda tak hanya di bidang pendidikan. Dalam dunia akting, ia dikenal sebagai aktris yang sukses di usianya yang masih muda. Maudy memulai karirnya di dunia perfilman pada 2006 dalam film berjudul Untuk Rena. Melalui perannya tersebut, ia menyabet penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpilih di Festival Film Jakarta 2006. Setelahnya ia terus mengembangkan bakatnya dan memerankan karakter di berbagai film, seperti Perahu Kertas, Sang Pemimpi, Rudy Habibie, dan Trinity, the Naked Traveler.

Penyanyi terkenal

Maudy Ayunda lahir menjadi satu dari penyanyi muda Tanah Air yang terkenal dan sukes. Sebagai musisi, ia juga berbakat memainkan sejumlah alat musik, seperti piano dan gitar. Maudy mendapatkan nominasi pertamanya dalam Anugerah Musik Indonesia pada AMI 2013 sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik. Pada 2015, Maudy berhasil meraih penghargaan untuk kategori Female Singer of The Year dalam Indonesian Choice Awards.

Aktif di berbagai forum

Maudy Ayunda juga dikenal sebagai aktivis muda yang aktif dalam berbagai forum. Saat kuliah di Oxford, ia menjabat sebagai Head of Speaker di Oxford Economics Society, sebuah komunitas yang sering mengundang pembicara ternama di bidang ekonomi. Ia juga terlibat di dunia politik dan sosial Indonesia dan pernah ikut kampanye melawan perbudakan modern. Maudy ditunjuk sebagai sebagai juru bicara melawan perbudakan modern di Istana Wakil Presiden pada Maret 2017.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

1 Comment

  1. I am a website designer. Recently, I am designing a website template about gate.io. The boss’s requirements are very strange, which makes me very difficult. I have consulted many websites, and later I discovered your blog, which is the style I hope to need. thank you very much. Would you allow me to use your blog style as a reference? thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds